Joni EstaurinaAvatar border
TS
Joni Estaurina
5 hal yang terjadi selama PSBB dilonggarkan menurut ane
Hai Agan & Sista

Setelah sebelumnya ane pernah bikin thread 5 hal yang terjadi selama PSBB menurut ane sekarang ane mau coba memberikan pandangan pribadi selama PSBB dilonggarkan.

Sejak awal juni ini PSBB khususnya di Jakarta sudah dilonggarkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ditetepkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Adapun menurut ane PSBB dilonggarkan adalah supaya roda perekonomian dapat terus berjalan dan masyarakat dapat kembali beraktivitas.

Namun, sejak PSBB dilonggarkan, nyatanya kesadaran orang terhadap protokol kesehatan juga ikutan longgar. Setidaknya ada 5 hal yang bisa ane perhatikan.

1. Menurut Tim penanganan Covid-19, 70% masyarakat enggan memakai masker


sama kayak di thread ane sebelumnya, ini sih hal simple tapi bikin gemesh...apa sih susahnya pada pake masker? kalo ngomong harga masker mahal, tolong dicek lagi, skrg harga masker ud ada yang jual seharga 5rebu perak kok.

2. Apa itu physical distancing?


Sejak PSBB dilonggarkan, ane udah jarang banget liat orang pada jaga jarak, malahan orang udah pada mulai salaman lagi, bahkan ada temen ane yg udah saling rangkulan. Kalo ane sih masih coba tetep jaga jarak, setidaknya ngga salaman dulu deh sama orang.

3. Pasar langsung ramai dan tidak memperhatikan protokol kesehatan.


Pasar-pasar sudah mulai dibuka, itu bagus untuk roda perekonomian negara ini, namun mayoritas orang yang beraktivitas di pasar baik pedagang atau pembeli nampaknya sudah lupa sama protokol kesehatan. Beberapa waktu lalupun akhirnya pasar kebayoran kembali ditutup karena ditemukan beberapa orang yang dinyatakan positif setelah dilakukan tes di situ.


4. Pengawasan sudah kendor.


Iya, betul Check point PSBB sekarang sudah kosong, malahan lebih kayak jadi pajangan aja. PSBB dilonggarkan, pengawasan juga jadi ikutan longgar
 :gagalpaham

5. Sekarang jaga kondisi masing-masing aja deh.



Sekarang lebih baik kita menjaga kondisi masing-masing aja yah gan...setidaknya dimulai dari diri kita sendiri, lalu keluarga kita. 

Itulah tadi 5 hal yang terjadi selama PSBB dilonggarkan menurut ane, mohon maaf kalo ada yang tidak setuju, tapi itulah pandangan ane. Yang mau nambahin silahkan, yang gak nambahin juga silahkan.

Semoga kita semua diberikan kesehatan agar selalu terjaga dari virus Corona, dan semoga pandemi ini cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas normal seperti sedia kala Aamiinn...:terimakasih

riendzy92
riendzy92 memberi reputasi
-1
607
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.