Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lordardseoAvatar border
TS
lordardseo
Menu Gorengan Tepung Paling Populer di Indonesia
Gorengan merupakan salah satu menu makanan yang banyak disukai masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang lezat, harga gorengan juga tergolong murah. Ada banyak jenis gorengan mulai dari yang memiliki rasa manis hingga asin. Kebanyakan gorengan dibuat dengan memberikan tepung sehingga memiliki rasa yang gurih. Gorengan menjadi camilan saat sedang santai dan kerap kali dijadikan sebagai lauk. Berikut ini menu gorengan tepung yang paling populer di Indonesia.

Menu Gorengan Tepung Paling Populer di Indonesia


Aneka Gorengan Tepung yang Banyak Diminati

1. Tempe Mendoan
Tempe mendoan merupakan salah satu gorengan terkenal di Indonesia yang berasal dari Banyumas. Tempe mendoan dimasak dengan cara dibalut dengan tepung bumbu dan digoreng dengan minyak yang panas. Menu gorengan ini terkenal dengan rasanya yang gurih dan nikmat, apalagi jika disantap saat masih hangat. Biasanya, tempe mendoan disajikan bersama sambal kecap yang diberi irisan cabe. Selain itu, gorengan ini juga sangat cocok dijadikan lauk saat menyantap nasi hangat.

2. Pisang Kipas
Menu gorengan yang satu ini memiliki rasa yang manis dan gurih dengan bahan utama buah pisang yag dibalut dengan tepung. Dinamakan pisang kipas karena pisang ini dibentuk menyerupai kipas. Beberapa jenis tepung yang digunakan untuk memasak pisang kipas, yaitu tepun terigu dan tepung beras. Agar rasanya semakin gurih, pembuatan pisang kipas ditambahkan dengan telur. Di daerah Manado, pisang goreng kipas biasa disajikan dengan sambal roa.

3. Bakwan Jagung
Siapa yang tidak kenal dengan menu gorengan yang satu ini. Terbuat dari jagung yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung, sehingga membuat rasa bakwan jagung semakin gurih. Selain itu, pembuatan bakwan jagung juga menggunakan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan cabe. Bakwan jagung banyak dijual di warung makan atau penjual gorengan. Gorengan yang satu ini sangat cocok disantap bersama sayur bayam dan sambal terasi.

4. Tahu Isi
Gorengan ini  terbuat dari tahu yang diisi dengan beberapa varian sayuran yang dipotong potong. Umumnya sayuran yang digunakan untuk isian yaitu wortel dan kecambah, terkadang ada juga yang menambahkan bihun. Setelah diisi dengan sayuran, selanjutnya tahu tersebut dibalut dengan tepung, kemudian digoreng. Biasanya tahu isi disantap dengan menggunakan sambal petis.

5. Bakwan Sayur
Selain bakwan jagung, ada juga bakwan sayur yang biasa dikenal dengan weci. Makanan yang ini terbuat dari sayur mayur yang dipotong potong, kemudian dicampur dengan tepung yang sudah dibumbui. Selanjutnya adonan tersebut digoreng dengan minyak yang panas. Bakwan sayur merupakan salah satu gorengan yang paling populer di Indonesia. Bahkan setiap penjual gorengan, tidak pernah ketinggalan menyediakan menu gorengan yang satu ini.

6. Jamur Crispy

Menu Gorengan Tepung Paling Populer di Indonesia


Jamur Crispy merupakan menu gorengan kekinian yang banyak disukai anak muda. Selain itu, jamur crispy biasanya dijadikan sebagai salah satu menu lalapan. Gorengan ini terbuat dari jamur yang dibalut dengan tepung bumbu, kemudian digoreng dengan minyak panas. Sebelumnya, jamur crispy dipotong kecil kecil terlebih dahulu, baru dicampur dengan tepung. Anda bisa menggunakan air es saat membuat adonan, agar jamur crispy yang dihasilkan semakin renyah.

Itulah beberapa menu gorengan tepung yang paling populer di Indonesia. Selain membelinya di penjual gorengan, anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Tentunya membuat di rumah akan terasa lebih nikmat, karena anda bisa menyantapnya saat masih hangat. Jika tidak sempat membuat bumbunya, maka anda bisa membeli tepung yang sudah diberi bumbu. Selain praktis, rasa yang dihasilkan juga lebih pas. 

0
1.7K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.