Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sumarnisajaAvatar border
TS
sumarnisaja
Belum Punya Anak Apakah Suatu Aib
Oleh: Sumarni Saja

Ada pasangan yang setelah menikah langsung dikaruniai buah hati,tapi tak sedikit pula yang lama menanti, tapi belum juga diberi.

Selalu saja dipertanyakan walaupun jawabannya hanya Allah yang tau. Kapan kamu punya anak? Dah nikah lama, kok nggak hamil-hamil? Yang nikah bareng kamu saja anaknya sudah besar-besar.

Hellow, elo kira bikin anak kaya bikin donat tepung diemplek-emplek digoreng jadi donat. Lagian pertanyaan semacam itu pertanyaan yang tak perlu dijawab. Sama seperti pertanyaan kapan kamu mati? Apa kamu tau jawabannya tentu tidak.

Kalau ditanya siapa sih yang nggak pengen punya anak! Siapa sih yang pengen sendirian! Siapa sih yang pengen hidup dalam kesunyian!

Nggak usahlah terlalu peduli kalau justru kepedulianmu malah menyakiti hati mereka. Hanya menorehkan luka di dalam dada.

Apa kamu juga nggak takut kalau itu menimpa orang terdekatmu atau keluargamu, so please, stop nyinyir kaya kudanil. Kalau kamu memang peduli do'akan saja mereka agar segera diberi momongan. Apa belum punya momongan itu sebuah aib hingga dijadikan bahan bullyan.

Mereka sudah terlalu sakit jangan tambah rasa sakitnya lagi.

Buat bunda-bunda di sana anak itu ketentuan Allah dikasih cepat atau lambat kita harus menerimanya. Mau nangis guling-guling pun kalau belum dikasih ya, belum dikasih masa' kita mau maksa.

Ada kok rumah tangga yang dikaruniai anak, tapi setiap hari bertengkar. Ada pula yang belum dikaruniai anak tapi rumah tangga nya malah langgeng. Jadi, kebahagiaan itu tidak berpatok ada atau tidaknya seorang anak, tapi bagaimana kita mensyukuri segala nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

Jangan karna satu nikmat yang Allah tidak berikan kepada kita, membuat kita mendustakan nikmat- nikmat Allah yang lain.

Anak bukan pula patokan kita masuk surga. Ada yang dikaruniai anak, tapi maaf dia tidak bisa menjaga amanah yang diberikan yang malah membuatnya masuk neraka. Ada yang tidak dikaruniai anak tapi karna dia bersabar dalam ujian Allah malah masuk surga.

Karanganyar, Sabtu, 27 Juni 2020
siapika
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & FamilyKASKUS Official
8.8KThread9.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.