Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sista
  • Belajar Dari Pelantun "Kumenangis Membayangkan". Intip Kunci Kesuksesan Karir Rossa

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Belajar Dari Pelantun "Kumenangis Membayangkan". Intip Kunci Kesuksesan Karir Rossa

Rossa


Siapa yang tak tahu dengan penggalan lirik lagu Hati Yang Kausakiti milik Rossa. Lagu fenomenal yang kini menjadi lagu wajib di sinetron khas tv swasta tanah air dan FTV lainnya itu memang sedang booming. Bahkan sekarang diremake dengan versi korea.


Quote:




Kabarnya di negeri ginseng ini, lagu Kumenangis versi hangeullaris manis diserbu jutaan viewer. Bahkan ada yang membuat video editan parodi drakor The World of The Married. Laris manis lagu ini bak bintang jatuh bagi pemiliknya yang nota bene makin dikenal di dunia tarik suara tanah air.



Artis berdarah Sunda yang kini berstatus janda anak satu ini memang kariernya makin menanjak pasca bercerai dari mantan drummer Padi, Yoyo. Lagu Hati Yang Kausakiti banyak yang mengaitkan dengan kehidupan pribadinya. Ya, liriknya memang mengisahkan curahan hati wanita yang tersakiti oleh pasangannya. Wajar saja jika kemudian para penikmat lagu berasumsi kesana.

Banyak hal yang bisa kita teladani perjuangan hidup penyanyi yang satu ini. Penasaran apa sajakah itu? Yuk simak di trit ane kali ini.

Pertama, move on

Ya, Rossa yang sempat mengalami kegagalan rumah tangga tak serta merta ikut terpuruk dalam hal karir. Dia justru menjadikan status barunya sebagai ajang pembuktian. Jika dia mampu move on dari kegagalan. Bukti nyata jika sayapnya makin mengepak hingga merambah negara tetangga misalnya Singapura dan Malaisya. Hingga sekarang 20 tahun berkarir. Fans Rossa semakin mencintai dan menyukai kepribadiannya yang makin dewasa dan ramah.

Kedua, Mencurahkan perhatian demi sang anak

Banyak di antara para wanita justru membiarkan anak hasil perceraian dengan mantan suami, bahkan sibuk dengan kegiatan pribadi, tapi tak begitu bagi pemilik nama Sri Rossa ini. Anak adalah fokus utama dalam hidupnya. Bahkan hingga kini wanita kelahiran Sumedang itu belum mau untuk menikah kembali. Alasannya tak lain tak bukan demi fokus mencurahkan perhatian kepada anak semata wayang.

Di sela kesibukan keartisannya yang padat. Rossa seolah tak mau kehilangan momen-momen penting bersama si buah hati yang kini beranjak remaja.

Ketiga, Pendidikan adalah hal utama

Status janda beranak satu terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Banyak yang tertekan dengan masalah perceraian dan beban anak yang dibawa. Namun tak begitu bagi sang Diva. Dia tetap bersyukur dan menjalani status ini dengan lapang dada.

Kesibukannya sebagai seorang diva memang menyita banyak waktunya. Jika Rizky sekolah secara reguler, ia pun merasa tidak cukup memiliki waktu untuk bersama anak semata wayangnya tersebut.

memiliki alasan tersendiri untuk menyekolahkan anaknya, Rizky Langit Ramadhan secara homeschooling. Sudah dalam satu tahun terakhir terdaftar sebagai salah satu murid Home Schooling Kak Seto (HSKS), Rossa mengakui keputusannya tersebut lantaran tidak mau kehilangan waktu bersama sang anak.
Demikian, Rossa pun tak ingin serta merta memaksakan kehendaknya pada sang anak. Ia siap memberikan keleluasaan pada Rizky jika nantinya ingin menjalani sekolah secara reguler ke depannya.

Keempat. Menjadi teladan untuk anak

Hal yang selalu Rossa tanamkan kepada anak semata wayangnya ini adalah menjaga sopan santun kepada orang lain dan taat akan agama. Kedisplinan adalah hal utama yang diperlihatkan Rossa kepada sang anak. Dalam hal ini Rossa tak membiarkan anaknya memiliki akun media sosial. Bukan tanpa alasan. Dia ingin sang anak fokus pada pelajaran bukan malah asik bermedsos hingga lupa Waktu.

Kelima. Konsisten

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari sosok ini. Pelajaran untuk tetap konsisten pada jalur yang dia tekuni. Itu merupakan pelajaran yang sangat berharga. Ya Rossa memang selalu konsisten, konsisten tetap berada di dunia tarik suara, konsisten untuk tetap menyelesaikan pendidikan formalnya, konsisten berperan menjadi 'guru' bagi anak didiknya, dan konsisten untuk tetap memberikan masukan positif tanpa mencela ketika berperan menjadi juri dalam ajang menyanyi. Konsisten pula dalam hal pola asuh anak.

Nah, itulah trit ane tentang penyanyi wanita bernama Rossa yang bisa kita teladani. Ambillah nilai positifnya karena sejatinya manusia tak ada yang sempurna.

Jangan lupa mampir dan cendolin gansis. Komen juga nih di kolom balasanemoticon-I Love Kaskus


Opini pribadi
Sumber: Wikipedia
Viva.com
Diubah oleh zatilmutie 27-06-2020 15:05
istijabah
miaaulia99
tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
2.7K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
3.9KThread7.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.