Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

WowDuniacomAvatar border
TS
WowDuniacom
10 Negara Terkecil di Dunia yang Tidak Pernah Kamu Ketahui
Ada lebih dari 200 negara di dunia, dan kami yakin kamu pernah mendengar tentang masing-masing negara setidaknya satu kali. Tetapi ada negara bagian dan teritori di planet kita yang tidak pernah kita ketahui keberadaannya. Mereka menempati area super kecil, dan beberapa dari mereka dihuni oleh hanya beberapa keluarga.
WowDunia telah memutuskan untuk membuat daftar sepuluh negara terkecil dengan populasi lebih kecil dari kota menengah atau bahkan desa kecil.

1. Palau


Luas: 459 km persegi
Populasi: 21.347 orang

Republik Palau adalah negara pulau yang terdiri dari lebih dari 300 pulau dengan ukuran berbeda. Palau adalah salah satu tempat paling menakjubkan di Bumi: hutan hujannya penuh dengan tanaman dan burung yang unik, dan perairannya dihuni oleh 130 spesies hiu yang terancam punah. Tapi pemandangan paling luar biasa di negara ini adalah danau, dengan lebih dari 2 juta ubur-ubur di dalamnya. Tapi jangan khawatir: lama kelamaan mereka benar-benar kehilangan kemampuan menyengat.

2. Niue


Luas: 261.46 km persegi
Populasi: 1.190 orang

Niue adalah negara pulau kecil di Oseania. Meskipun pemandangannya benar-benar menakjubkan, pariwisata tidak populer di sana. Karena itu, negara ini sangat bergantung pada bantuan asing, terutama dari Selandia Baru. Ibukota hanyalah sebuah desa kecil dengan populasi kurang dari 600 orang. Tapi pulau itu memiliki bandara sendiri dan supermarket nyata - satu-satunya di seluruh negara bagian.

3. Saint Kitts dan Nevis


Luas: 261 km perseg
Populasi: 52.329 orang

Negara bagian terdiri dari dua pulau: Saint Kitts dan Nevis. Salah satu sumber utama pendapatan adalah program kewarganegaraan ekonomi yang memungkinkan siapa saja yang memiliki setidaknya $ 250.000 untuk berinvestasi di industri gula lokal dan dengan demikian memperoleh status warga negara St. Kitts. Cara lain untuk memperoleh kewarganegaraan adalah dengan membeli properti yang bernilai tidak kurang dari $ 400.000 di salah satu dari kedua pulau tersebut.

4. The Principality of Hutt River


Luas: 75 km persegi
Populasi: 30 orang

Principality of Hutt River adalah mikronasi yang terletak di provinsi dengan nama yang sama di Australia. Perusahaan ini didirikan oleh Leonard Casley, yang menyatakan pertaniannya sebagai negara baru dan independen. Meskipun negara itu tidak diakui oleh negara bagian mana pun, negara itu masih memiliki mata uang, prangko, dan paspornya sendiri. Di berbagai bagian kerajaan, wisatawan dapat melihat patung-patung Pangeran Leonard I of Hutt.

5. Tuvalu


Luas: 26 km persegi
Populasi: 10.959 orang

Tuvalu adalah salah satu negara terkecil dan termiskin di dunia. Situasi ekonomi negara kecil itu bisa menjadi lebih buruk jika Tuvalu tidak diberi domain Internet .tv, yang setiap tahun membawa jutaan dolar ke anggaran negara.

6. Nauru


Luas: 4.91 km persegi
Populasi: 9.591 orang

Nauru adalah republik merdeka terkecil dan negara pulau terkecil di planet kita. Nauru tidak memiliki modal resmi atau sistem transportasi umum, dan 25 mil dari jalannya digunakan oleh penduduk setempat yang mengendarai kendaraan pribadi mereka. Masalah lingkungan membuat republik ini sangat tidak populer di kalangan wisatawan. "Catatan" lain dari Nauru adalah jumlah orang gemuk: tingkat obesitas di negara ini lebih dari 70%.

7. The Principality of Seborga


Luas: 4.91 km persegi
Populasi: 312 orang

Mikronasi di wilayah Italia ini diperintah oleh Yang Terhormat Marcello I. Kerajaan Seborga sebenarnya adalah sebuah desa dengan nama yang sama di dekat perbatasan Prancis. Negara yang tidak dikenal memiliki pasukan yang terdiri dari 3 orang: Menteri Pertahanan dan dua penjaga perbatasan.

8. The Republic of Molossia


Luas: 0.055 km persegi
Populasi: 7 orang

Republik Molossia yang memproklamirkan diri adalah mikronasi yang didirikan oleh Kevin Baugh, yang berlokasi di Nevada, AS. Populasinya terdiri dari Baugh sendiri, keluarganya, 3 anjing, 1 kucing, dan 1 kelinci. Molossia memiliki lagu kebangsaan, lambang nasional, dan bendera nasional sendiri. Mereka bahkan memiliki hukuman mati untuk kejahatan berat. Ini mengeluarkan paspor sendiri dan bahkan memiliki program luar angkasa. Pada Mei 2017, Republik ini menginjak usia 40 tahun.

9. Sovereign Military Order of Malta


Luas: 0.012 km persegi
Populasi: 113.500 orang

Terlepas dari Kota Vatikan, ada negara kecil lain di wilayah Roma, yang disebut Sovereign Military Order of Malta. Luasnya adalah 0,012 km persegi. Dan menempati tiga bangunan, dua di antaranya terletak di Roma dan yang ketiga di pulau Malta. Negara ini memiliki mata uang, perangko, situs web, nomor mobil, dan paspor sendiri.

10. The Principality of Sealand


Luas: 0.004 km persegi
Populasi: 27 orang

Negara bagian Sealand yang tidak dikenal adalah peron laut yang terletak 6 mil dari pantai Inggris Raya. Sealand diperintah oleh Bupati Pangeran yang memproklamirkan dirinya sendiri, dan siapa pun dapat menjadi bangsawan, baron, atau bahkan seorang duke: orang dapat membeli gelar bangsawan seharga beberapa ratus poundsterling Inggris di situs web negara.


artikel source :10 Negara Terkecil di Dunia yang Tidak Pernah Kamu Ketahui
jurumudi75
bravehigh
rony25
rony25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sejarah & Xenology
Sejarah & XenologyKASKUS Official
6.5KThread10.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.