Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Eks Pegawai Woollim Ent Ungkap Pengalaman Kerjanya, Ternyata Tak Seindah Kelihatannya

rosea0276Avatar border
TS
rosea0276
Eks Pegawai Woollim Ent Ungkap Pengalaman Kerjanya, Ternyata Tak Seindah Kelihatannya

sumber : Koreaboo

JobPlanet merupakan aplikasi pencari kerja layaknya Indeed di Korea Selataan. Dalam aplikasi tersebut, beberapa perusahaan mendapatkan rating dari para pekerja yang tengah bekerja dan manta pekerja mereka. Rating ini juga berlaku bagi para agensi dunia hiburan layaknya Woolim Ent. Sayangnya, di aplikasi ini, Woolim Ent mendapatkan rating yang kurang bagus. Agensi yang menaungi 'Infinite' itu mendapatkan nilai keseluruhan 1,8 dari 5 pada situs tersebut. Mantan karyawan mereka bahkan meninggalkan review buruk tentang pengalaman mereka bekerja di Woolim.

Salah satu karyawan yang melakuan review pada Juni 2020 menjelaskan jika hanya ada dua hal bagus yang ia selama bekerja di Woolime Ent. Dua hal itu adalah membolehkan karyawannya datang terlaman dan diizinkan makan siang kapanpun saja. Sisanya dianggap buruk oleh sang pekerja. Ia mengeluhkan bagaimana manajer tidak tahu caranya mendelgasikan pekerjaan yang ada. Sementara itu para eksekutif agensi suka berteriak dan memaki-maki sambil si berbagai tempat. Ia juga mengeluhkan jika para pegawai harus selalu menunduk jika melihat CEO. Mantan pekerja itu juga mengatakan jika agensi terus-terusan mengkritik penampilan dan fisik para artis mereka. Saking buruknya Woolim Ent di matanya, karyawan ini tak ingin memberikan bintang, namun paling tidak ia harus memberikannya.

"Aku harap, aku bisa tidak memberi bintang, jadi inilah aku memberi satu. Mereka memiliki banyak pegawai tapi tidak punya struktur," tulisnya.

Sementara itu, mantan kayawan lain menyebutkan jika Woolim Ent tak bisa membuat karyawannya bertahan meski makanan di sana enak dan gajinya tidak pernah telat. Pasalnya, karyawan ini merasa para pekerja yang cerdas tidak mau terjebak dalam sistem kuno yang diterapkan Woolim Ent. Para karyawan dipakas untuk mengikuti perintah para eksekutif yang kuno. Selain itu terlalu banyak artis yang harus ditangani dengan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan tapi Woolim tak memiliki banyak pekerja yang cukup baik.

Senada dengan para pengkritik sebelumnya, salah seorang mantan pekerja yang mereview Woolim pada Februari 2020 silam juga mempermasalahkan tingkah para eksekutif di Woolim Ent. Menurutnya, eksekutif menentukan nasib para karyawan di perusahaan itu. Ada sedikit aksi pilih kasih yang dilakukan agensi pada para pegawai. Hal itulah yang kemungkinan membuat para pegawai yang sejatinya berkompeten enggan lama-lama berada di Woolim Ent.

"Jika para eksekutif menyukaimu, kamu bisa tetap bertahan, jika tidak, kamu tidak bisa mengharapkan untuk bekerja di sini dalam waktu lama. Itu hanya terlihat bagus di luar saja," tulis mantan pekerja tersebut.

Setelah melihat review, gimana pendapat gan sis nih?

Sumber : Koreaboo


monicamey
brong.brang
brong.brang dan monicamey memberi reputasi
2
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.