• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Orang Salah Paham terhadap Produk Minuman Berkolagen,Dikira Bikin Awet Muda, Ternyata

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Orang Salah Paham terhadap Produk Minuman Berkolagen,Dikira Bikin Awet Muda, Ternyata
Hari gini siapa sih yang nggak pengen tampil segar dan awet muda? Baik pria maupun wanita pasti menginginkan penampilan kulit yang kenyal tanpa garis halus. Untuk gansist yang masih berusia 20 tahunan, penuaan dini bisa dicegah dengan rutin melakukan perawatan kulit lho! Seperti rajin membersihkan wajah, facial, pijat hingga minum vitamin dan suplemen khusus untuk kulit.


Nah, belakangan ini masyarakat sedang ramai dicekoki oleh iklan - iklan produk minuman kolagen yang mengklaim merk dagang mereka bisa membuat kulit sembuh dari jerawat, bebas keriput dan awet muda. Akibat klaim tersebut banyak orang memborong produk tersebut untuk "menolak tua". Berharap garis halus di kulit mereka menghilang dan tampak lebih muda daripada usia aslinya. Padahal jenis kolagen yang ditemukan dalam tubuh manusia ada 29 jenis, ada tipe 1, 2 3 dan seterusnya yang memang berbeda - beda. Terdapat kolagen yang dikhususkan untuk kulit, rambut, otot, kuku, tulang dan sendi.

Sedangkan produk yang beredar di Indonesia tidak menyebutkan secara gamblang, tipe kolagen mana yang terkandung dalam produk minuman tersebut. Wah wah ... kalau begini masyarakat bisa salah persepsi, dikira kolagen hanya untuk kulit. Demi meluruskan pemahaman yang salah tersebut, TS sematkan penjelasan mengenai kolagen dari dr. Emma, berikut videonya:


Sudah tau kan gaes sekarang macam jenis kolagen dari penjelasan di atas? Sekarang ada perspektif lain dari dr. Richard Lee, MARS (spesialis kecantikan dan beauty influencer) tentang produk - produk kolagen yang beredar di pasaran :


Dalam video di atas dr. Richard mengatakan bahwa produk minuman berkolagen yang beredar dan ramai di media merupakan produk yang tidak jauh berbeda dengan minuman sirup yang diberi tambahan vitamin. Dalam sehari, tubuh manusia membutuhkan 12.000 mg kolagen terhidrolisa sedangkan dalam produk yang beredar di pasaran hanya ada <5.000 mg kolagen dalam satu sachetnya. Itu artinya dalam 1 bungkus produk tersebut tidak memenuhi kebutuhan harian kolagen dalam tubuh manusia.

Pemakaian produk kolagen juga harus dilakukan dalam jangka panjang untuk dapat memberikan hasil pada kulit. Sebenarnya yang dibutuhkan oleh manusia adalah zat kolagen terhidrolisa dan juga vitaminnya saja, namun produk tersebut mengandung gula dan perasa yang apabila dikonsumsi dalam jangka panjang serta melebihi kebutuhan KALORI harian, bisa membuat orang yang mengonsumsinya bertambah berat badan. Wah, gimana nih guys? Menurut TS produk minuman berkolagen ini tetap aman dikonsumsi tetapi harus diketahui terlebih dahulu efek samping dan konsekuensi dari pemakaiannya.Terutama untuk para sista sista yang ingin tampil awet muda, harus mengetahui hal - hal di atas ya agar tidak mispersepsi terhadap produk minuman berkolagen ini.

Sekian thread dari ane, semoga bermanfaat! Jangan lupa follow adnanami di kaskus dan facebook. Untuk thread berfaedah lainnya, kalian bisa klik gambar banner di bawah ini ya! See you next, time!



Referensi :
1. youtube.com/dr.Richard Lee, MARS
2. youtube.com/dr.Emma
Diubah oleh adnanami 29-06-2020 14:21
tien212700
haekalxt
ZhuraZatochi
ZhuraZatochi dan 44 lainnya memberi reputasi
43
9.1K
378
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.