Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Tekumeiki2020Avatar border
TS
Tekumeiki2020
5 Efek Negatif Terlalu Sering Mengikat Rambut


Rambut bagi manusia sangatlah penting dalam penampilan. Oleh karenya, Banyak berbagai macam cara untuk memperindah rambut. Salah satunya adalah mengikat rambut. Tapi tahukah kita bahwa mengikat rambut bisa memberi dampak buruk bagi kesehatan rambut itu. Untuk itulah di kesempatan kali ini akan menjelaskan 5 Efek negatif terlalu sering mengikat rambut..

1. Rambut Mudah Patah

Efek negatif terlalu sering mengikat rambut yang pertama adalah rambut menjadi mudah patah. Hal ini karena mengikat rambut terlalu sering dapat menghambat peredaran darah dan oksigen, Sehingga membuat rambut menjadi mudah rapuh, rentan akan rusak, dan menjadi mudah patah.

2. Menimbulkan Ketombe dan Gatal

Efek negatif terlalu sering mengikat rambut selanjutnya adalah dapat menimbulkan ketombe dan kulit kepala gatal. Sirkulasi rambut yang terlalu rapat membuat air tidak dapat cepat menguap, Hal inilah yang membuat kulit kepala mudah gatal dan ketombe.

3. Menyebabkan Kerontokan

Selain itu, Terlalu sering mengikat rambut juga dapat menyebabkan kerontokan. Kerontokan akan mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan rambut dan menimbulkan kebotakan pada area tertentu di kepala. Juga banyak orang yang langsung mengikat rambutnya saat masih dalam keadaan basah, Hal ini juga menyebabkan rambut menjadi cepat rontok karena masih dalam keadaan rapuh.

4. Menimbulkan Jamur dan Bakteri

Mengikat rambut pada saat masih dalam keadaan basah dapat menyebabkan kerontokan. Tidak hanya itu, Mengikat rambut sesaat setelah kamu keramas atau masih dalam keadaan basah dapat memicu munculnya jamur dan bakteri pada kulit kepala.

5. Menyebabkan Rambut Berminyak

Mengikat rambut terlalu lama dapat menghambat sirkulasi udara pada kulit kepala. Hal ini ternyata juga menyebabkan rambut menjadi berminyak. Meningkat rambut terlalu sering dapat menghasilkan minyak berlebih pada rambut dan mengakibatkan rambut mudah lepek.

Menjaga penampilan agar rambut terlihat indah memang penting. Namun, Menjaga kesehatan rambut lebih penting. Jadi perhatikan juga dampaknya. Semoga bermanfaat.
Diubah oleh Tekumeiki2020 18-06-2020 08:16
kudanil.la
husnamutia
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
BeautyKASKUS Official
5.3KThread7.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.