• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal Kecil dan Sepele yang Sangat Bermanfaat, Ada yang Sudah Tahu?

batzforumAvatar border
TS
batzforum
Hal Kecil dan Sepele yang Sangat Bermanfaat, Ada yang Sudah Tahu?
Selamat datang di batzforum!

emoticon-Hot News emoticon-Hot News

Kadang kala dalam kehidupan kita terlalu terpaku terhadap hal-hal besar dibanding hal-hal kecil atau bahkan sepele. Namun siapa sangka, ternyata hal-hal sepele pun mempunyai manfaat yang sangat penting juga loh bagi diri sendiri. Penasaran apa saja hal kecil atau sepele yang sangat bermanfaat? Simak berikut ini ya.

1. Membaca Sebelum Tidur


Membaca memang hal yang sangat penting, namun tahukan kalian manfaat membaca buku sebelum tidur? Manfaatnya adalah kita dapat mengingat hal yang kita baca sebelum tidur lebih baik. Tentu hal ini sangat bermanfaat bagi agan-agan yang esok hari akan ujian. Ingat ya, sebelum tidur bukan sistem kebut semalam yang dipaksakan sampai tidak tidur-tidur.

2. Meletakkan Bawang di Dekat Tubuh Saat Malam



Bagi agan-agan sekalian yang hidungnya sedang tersumbat, mungkin cara ini sangat ampuh bagi kalian untuk menghilangkan rasa tersumbat pada hidung kalian. Caranya mudah, tinggal meletakkan bawang didekat tubuh kalian saat malam hari atau saat ingin tidur, dan hasilnya esok pagi hidung kalian akan kembali normal.

3. Meletakkan Tangan Pada Air Es


Bagi agan-agan yang sering mengalami sakit kepala sebelah atau migrain sebaiknya kalian coba lakukan hal ini. Dengan meletakkan tangan kalian di air es dan merilekskan diri, hal tersebut dapat mengobati migrain yang kalian alami.

4. Mengedipkan Mata dengan Cepat



Bagi kalian yang sering mengalami insomnia, kalian dapat mengedipkan mata kalian dengan cepat dalam kurun waktu beberapa menit. Setelah itu anda dapat tertidur dengan cepat.

5. Oleskan Deodoran pada Bagian Tubuh yang Digigit nyamuk


Jika agan sangat risih akan rasa gatal bekas gigitan nyamuk, kalian bisa mencoba untuk mengoleskan deodoran pada bagian kulit atau tubuh yang gatal karena gigitan nyamuk tersebut. Hal tersebut berguna untuk menghentikan rasa gatal yang terjadi.

6. Menggaruk Telinga



Jika kalian punya masalah dengan tenggorokan yang gatal, kalian bisa mencoba menggaruk bagian telinga sehingga rasa gatal ditenggorokan kalian bisa hilang.

Bagaimana? Apakah ada diantara agan-agan sekalian yang pernah mencoba melakukan hal diatas? Bagaimana hasilnnya? Berhasil?

Sumber referensi : Tulisan Pribadi dan tambahan dari sini


emoticon-Cendol Gan
 emoticon-Cendol Gan

UriNami
izzy713
Thesyaa
Thesyaa dan 49 lainnya memberi reputasi
48
6.7K
311
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.