• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Rahasia & Filosofhi dari Logo PT.Unilever, Agen semua perlu tahu.

dhani300Avatar border
TS
dhani300
Rahasia & Filosofhi dari Logo PT.Unilever, Agen semua perlu tahu.

Selamat sore sobat semua, Happy Weekendsemoticon-Forum Musicemoticon-Forum Music

Akhir-akhir ini marak beritanya tentang PT. Unilever, bahkan menjadi trending topik ditanah air kita. Bagaimana tidak. Unilever, merupakan sebuah perusahaan yang sangat luar biasa besarnya. Perusaahaan yang mampu memasarkan produknya ke 190 negara didunia. Nah..baru-baru ini Unilever membuat suatu postingan yang mengagetkan masyarakaat dunia, termasuk diIndonesia. Postingan yang memicu perdebatan dan perselisihan diantara masyarakat yang Pro & Kontra terhadapat apa yang di lakukan oleh Unilever.

Mungkin sebagian dari temna-teman tidak begitu banyak tahu tentang produk apa aja yang di hasilkan dan dipasarkan oleh Unilever di Indonesia? Ane akan kasih tahu ini dia.
Cornetto, Magnum, Paddle Pop, Feast, Pepsodent, Close up, Zwitsal, Dove, Lifebuoy, Lux, Fir & Lovely, Ponds, Rinso, Molto, Surf, Sunsilk, Clear, Tresseme Super pel, Wipol, Vixal, Cif Domestos, Sunligh, Axe, Rexona, Citra, Vasseline, Blueband, Wall’s, Royco, Sariwangi, Cornetto 
emoticon-Bingungemoticon-Bingung
[justify]Nah itu beberapa barang yang mungkin tiap hari ente-ente pada semua lihat, yang paling sering kita jumpai dari produk Unilever adalah di kamar mandi, Hihihihihiih, dan Unilever selalu memilih Ambasador setiap roduknya dengan Bintang tenama, itu salah satu yang menjadikan produk ini selalu laku dan di minati masyarakat dunia, termasuk juga konsumennya dari Indonesia.

[center]Unilever berpusat atau berkantor di Rotterdam dan London Unilever merupakan produsen barang rumah tanggga terbesar ke tiga didunia.
[CENTER][justify]Kebayang gimana kayanya tu orang yang menjadi pemilik dari Unilever ini, Oke terlepas dari Pro & Kontra dari postingan Unilever, Produk dari Unilever juga memberikan pengaruh dan manfaat yang besar untuk keberlangsungan hidup sehari-hari, bagaimana tidak, disetiap sudut rumah, di dalam kamar mandi dan lain sebagainya, produk dari Unilever selalu kita jumpai, dan kita gunakan.



Mari kita kupas sedikit mengenai Logo atau lambang dari Unilever ini. Sekilas si Ane lihatnya seperti hurup U, dan huruf U ini sangat padat dan kental denga Ornamen-ornament yang mungkin sebagian dari kita, tak akan pernah paham, kenapa bentuk logonya seperti itu? 

Bermarkas di Rotterdam, Belanda perusahaan ini didirikan pada 1930 oleh penggabungan British Soapmaker Lever Brothers dan Belanda Margarin Unie.


[justify]Kakak beradik William Herkets dan James Lever merupakan dua bersaudara yang mulanya terinspirasi membuat sabun. Lalu mereka menambahkan Gliserin dan minyak tanaman untuk menciptakan produk baru yang berorientasi membantu kaum wanita penampilannya. Lalu perusahaan itu berkembang menciptakan sabun, usaha produksi mentega serta pada 1922 mengakuisisi Walls sebagai bagian perusahaan Unilever.

Nah...di Indonesia Unilever, berdiri pada tanggal, 5 Desember 1933, sebagai Zeepfabrieken N.V. Lever. Pada 22 Juli 1980 nama perusahaan diubah menjadi PT Lever Brothers Indonesia kemudian pada 30 Juni 1997, berubah menjadi PT Unilever Indonesia Tbk.

Dalam logo Unilever, kalau kita perhatikan, Hmmmmm, simbol ini memang unik dan menarik, karena kalau kita perhatikan secara seksama dan teliti, maka berbagai macam simbol dan karakter bisa kita lihat di logo ini, seperti: mangkuk, tetesan atau air, hati, bibir, matahari, tangan, bunga, tumbuhan, wadah penyimpan, partikel, es krim, lebah, rambut, saus atau selai, ikan, pakaian, daun teh, kilauan seperti cahaya, pohon palem, DNA, sendok, ombak, daur ulang, hingga burung.

Nah, untuk perlu kita ketahui tentunya unsur-unsur diatas memiliki berbagai macam arti, dan makna tersendiri. 

Mangkuk yang berarti makanan siap saji atau minuman panas, hati yang merupakan simbol cinta berarti perhatian atau perawatan kesehatan, bibir yang menjadi simbol bagian dari wajah dan terkait dengan dunia kecantikan, penampilan yang memiliki citarasa. Kemudian ada tangan yang mempunyai arti kebutuhan atau sentuhan pemeliharaan. Matahari yang menjadi simbol utama sebagai konsep dasar brand Unilever.

Bunga yang melambangkan harum atau wewangian, tumbuhan yang melambangkan sumber alami. Pakaian melambangkan cucian yang bersih dan penampilan yang menarik. Rambut yang berarti kecantikan penampilan. Bumbu dapur melambangkan rasa penambah rasa. Simbol sendok mengartikan citarasa dalam memasak, ombak yang berarti kesegaran dan tenaga. Daur ulang yang merupakan komitmen Unilever dalam menjaga kelangsungan hidup lingkungan. Dan burung yang berarti kebebasan.

Terlepas dari Pro & Kontra yang terjadi, biar bagaimanapun, produk ini sudah mendarah daging di Negeri ini, bukan maksud Ane berpihak atau mendukung, tapi pada kenyataanya, kita semua sudah merasakan, apa yang sudah Unilever karyakan untuk Dunia.
Menurtu ane juga sih, mungkin kenapa Unilever mendukung LGBT, karena memang pusat Unilever kan di Belanda, seperti yang kita ketahui, belanda kan emang bebas dalam suatu menunjukkaan kegiatan yang mungkin sebagian belahan dunia tidak mengakui dan tidak melegalkan LGBT.


Sekian semoga postingan di atas bermanfaat
emoticon-shakehand

Diubah oleh dhani300 27-06-2020 22:24
nomorelies
kyukyunana
putrateratai.7
putrateratai.7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.