AzizatulisnaeniAvatar border
TS
Azizatulisnaeni
Hal Buruk Yang Menyebabkan Haid Tidak Lancar
Haid atau menstruasi merupakan suatu hal yang pasti terjadi oleh semua wanita. Namun, tidak banyak wanita mengetahui lancar tidaknya menstruasi yang dialaminya. Bahkan mereka bersikap bodo amat akan hal tersebut.
Banyak hal yang dapat menyebabkan haid anda tidak lancar salah satunya asupan makanan. Makanan merupakan suatu asupan yang penting bagi tubuh manusia. Jika makan makanan yang tidak seimbang akan berpengaruh buruk bagi kesehatan tubuh anda terutama wanita. Hal tersebutlah yang dapat menyebabkan penurunan drastis pada tubuh anda.

Penyebab Haid Tidak Lancar

Nah, untuk lebih jelasnya berikut ini beberapa hal buruk yang dapat menyebabkan haid atau menstruasi anda tidak lancar yaitu sebagai berikut :

1. Stress berkepanjangan
Tertekannya pikiran atau stress dapat mempengaruhi siklus haid anda sehingga mengelami terlamat datang bulan. Stress dapat mempengaruhi kinerja otak sehingga hormone hypothalamus tidak bekerja secara optimal dan menghambat siklus haid anda.

2. Gangguan kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid berada pada bagian leher. Kelenjar tersebut berfungsi sebagai pengatur metabolisme tubuh. Jika kelenjar tersebut tidak bekerja secara baik maka sistem pada tubuh anda berdampak buruk. Hal tersebutlah yang juga dapat menghambat jadwal datang bulan anda.

3. Penurunan berat badan drastis
Seperti yang telah dijelaskan di atas. Asupan makanan pada tubuh manusia sangatlah penting. Jika berat badan anda turun drastis maka akan terjadi keterlambatan jadawal haid anda. Biasanya hal tersebut terjadi pada seorang wanita yang sedang menjalani program diet. Namun, hal terebut tidak secara langsung terjadi.

4. Gangguan hormone
Terganggunya hormone juga dapat menyebebkan terganggunya siklus haid anda. salah satu tergangguna hormone yaitu tidak seimbangnya hormone satu dengan lainnya. Menstruasi dapat terjadi karena hasil kerja kelenjar tiroid, kelenjar telur, otak serta kelenjar pada otak. Oleh karena itu, jika hormone pada tubuh anda tidak mau terganggu konsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Demikian penjelasan di atas mengenai hal yang dapat menyebabkan haid tidak lancar. Jika anda tidak ingin hal di atas terjadi mulai sekarang atur asupan makan anda serta konsumsi vitamin – vitamin. Semoga bermanfaat. Sekian.

Sumber :
https://www.google.com/amp/s/hellose...at-haid/%3famp
0
5.5K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.