Baliho merupakan salah satu alat penunjang promosi dari sebuah perusahaan yang ingin memperkenalkan produknya atau pun agar produknya bisa terus dikenal dan dingat publik. Nah, agar bisa terkenal, dikenal dan diingat tentu mereka yang bekerja di balik tim promosi itu harus mengerahkan seluruh energi kreatif mereka agar bisa memancing perhatian publik dan menjadi viral terutama di dunia maya. Nah berikut adalah gambar dari baliho - baliho unik yang di Indonesia.
Spoiler for 1. Iklan Formula:
Iklan ini memperlihatkan sebagian gambar baliho bagian bawah ujung terlihat lepas karena digigit oleh sosok yang ada di dalam baliho tadi, yang ingin menggambarkan bahwa produk pasta gigi ini mampu membuat gigi yang kuat. Iklan ini sangat unik dan kreatif karena yang biasanya baliho terlihat terleps sebagian malah merusak visual yang ada namun di sini malah terlihat menarik untuk dipandang.
Spoiler for 2. Iklan Panasonic:
Sama seperti sebelumnya, iklan ini juga termasuk iklan unik karena baliho ini seolah tersambung dengan kawat kabel dengan gambar muka orang di mana kabel tersebut masuk melalui hidungnya. Jika dilihat secara visual, sebenarnya kabel yang masuk ke baliho lewat lubang hidung seperti memperlihatkan bulu hidung yang panjang. Ketika bulu hidung panjang tentu membuat sebagian orang sedikit risih entah karena bikin gatel atau sebagainya. Di sinilah letak kreatifitasnya dari tim iklan panasonic ini yang mempromosikan produk alat pembersih bulu hidung yang mampu membuat promosi baliho terlihat unik karena menyesuaikan dengan produk yang diklankan juga, sama seperti iklan formula sebelumnya.
Spoiler for 3. Iklan Sky Mansion:
Iklan baliho yang ada di Semarangini juga tidak kalah unik, bayangkan saja baliho yang biasanya tegak, kini dipasang terbalik, membuat orang sedikit repot dalam membacanya apalagi ketika di jalan. Walau begitu efeknya benar bagus hingga viral di dunia maya. Bahan sempat menjadi perbincangan banyak orang tahun 2018 lalu. Jika dilihat, iklan ini mempunyai pesan unik yaitu "Harga Terbaik Sebelum Terbalik" dengan tambahan angka 400jutaan di pasang tegak dan 700jutaan dipasang terbalik. Pembuat iklan mungkin menyisipkan pesan bahwa harga terbaik adalah masa promo ketika masih 400jutaan, sedangkan terbalik adalah harga sesudah promo yaitu 700jutaan.
Spoiler for 4. Iklan Nu Tea:
Iklan Nu Tea juga sempat viral beberapa waktu yang silam, pada saat itu kalau tidak salah momen lebaran di mana Balihonya memberikan pesan mohon maaf lahir batin. Namun yang membuat unik adalah cara mengemasnya dengan desain yang acak kadut namun menarik dan bikin heboh. Jika kita melihat baliho pada umumnya didesain dengan gambar dan warna yang memikat mata, maka ini sebaliknya. Tapi walau begitu sempat membuat viral jagat internet. Hal yang bisa dipelajari di sini adalah viral dan menarik belum tentu desain yang bagus namun dengan ide kreatif kita bisa menunjang agar iklan bisa menjadi viral dan terkenal.