Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kepala.kombedAvatar border
TS
kepala.kombed
Pemkab Bener Meriah Barikan Santunan Sembako Untuk Para Mualaf


Pemkab Bener Meriah Barikan Santunan Sembako Untuk Para Mualaf

Bener Meriah. Baranewsaceh.co – Untuk meringankan beban, akibat dampak dari merebaknya wabah Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Badan Kontak Majelis Taklim setempat memberikan bantuan berupa sembako untuk para mualaf di kabupaten setempat. Kamis (25-6-2020). Pemberian santunan berlangsung di halaman Gedung Serbaguna Empu Beru Komplek perkantoran Pemkab Serule Kayu.

Adapun bantuan berupa sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada 16 orang Mualaf oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si sebagai perwakilan dari Bupati Bener Meriah Tgk. Sarkawi. Tampak juga bantuan di berikan oleh Asisten Perokonomian dan Pembangunan Setdakab Bener Meriah ABD. Muis, SE, MT, Wakil ketua 1 BKMT Kabupaten Bener Meriah Ny. Risnawati Haili Yoga.

Pemkab Bener Meriah Barikan Santunan Sembako Untuk Para Mualaf

Dalam penyampaiannya Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan. bantuan kepada para Mualaf menyampaikan, bantuan tersebut dalam rangka dampak Covid-19. Bantuan kepada para Mualaf akan disalurkan di 7 kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah, “hari ini kita mulai dari Kecamatan Bukit, yang simbolisnya kita gelar di halaman Gedung serbaguna Empu Beru ini, dan setelah pemberian di tempat ini selesai, tim dari BKMT Kabupaten akan melanjutkan menyalurkan bantuan kepada para Mualaf di kecamatan lain,”kata Sekda Bener Meriah itu.

Adapun kecamatan yang akan di datangi oleh Tim BKMT kabupaten dalam rangka penyaluran bantuan untuk para Mualaf adalah, Kecamatan Wih Pesam, Gajah Putih, Timang Gajah, Bandar, Permata, dan Kecamatan Bener Kelipah. Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si berharap agar bantuan Pemerintah daerah Bener Meriah tersebut dapat sedikitnya meringankan para Mualaf di daerah itu akibat dampak wabah Covid-19.

Informasi yang diterima dari Alfatah selaku Sekretaris BMKT Kabupaten Bener Meriah menyebutkan, untuk Kecamatan Syiah Utama dan Kecamatan Mesidah belum ada data para Mualaf yang diterima. Untuk Kecamatan Pintu Rime Gayo sudah tidak ada lagi Mualaf.”Bantuan yang diberikan berupa beras 10 Kg, Minyak Sanco, Kain Sarung, Roti Kaleng, dan Buku Praktek Ibadah. evaluasi dari penyaluran akan di bentuk Mualaf Center Bener Meriah yang akan berkantor di Gedung LPTQ Kabupaten Bener Meriah, dimana BKMT sendiri akan melakukan pembinaan terutama bidang praktek ibadah seperti tata cara sholat.”demikian terang Sekretaris BKMT Kabupaten Bener Meriah itu. (Dani)

source: https://baranewsaceh.co/pemkab-bener...k-para-mualaf/


luar biasa

areszzjay
tsukin0
nomorelies
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
-1
716
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.