News
Batal
KATEGORI
link has been copied
29
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef42e7df0bdb276cc7add6c/massa-demo-tolak-ruu-hip-disarankan-tes-pcr-pa-212-klaim-semua-aman
Jakarta - Pakar epidemiologi menilai setiap kerumunan memiliki potensi besar penularan virus Corona, termasuk aksi demo PA 212 dkk yang digelar kemarin. Massa aksi demo pun disarankan mengikuti tes polymerase chain reaction (PCR). Namun PA 212 meyakini mereka baik-baik saja. "Belum ada (rencana tes PCR). Kami yakin insyaallah aman dan sehat semua, ikhtiar sudah kita lakukan dari penyemprotan
Lapor Hansip
25-06-2020 11:56

Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman

Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman

Jakarta -
Pakar epidemiologi menilai setiap kerumunan memiliki potensi besar penularan virus Corona, termasuk aksi demo PA 212 dkk yang digelar kemarin. Massa aksi demo pun disarankan mengikuti tes polymerase chain reaction (PCR). Namun PA 212 meyakini mereka baik-baik saja.

"Belum ada (rencana tes PCR). Kami yakin insyaallah aman dan sehat semua, ikhtiar sudah kita lakukan dari penyemprotan disinfektan," ujar Ketua PA 212 Slamet Ma'arif kepada wartawan, Kamis (25/6/2020).

Slamet menyebut koordinator lapangan pada aksi kemarin telah meminta peserta menjaga jarak. Slamet berdoa pandemi virus Corona segera berlalu.

"Instruksi dari korlap untuk jaga jarak dan pakai masker. Bahkan lewat mobil komando saya sendiri mengingatkan untuk jaga jarak dan pakai masker. Mari kita berdoa semua aman dan sehat dan Corona segera berlalu," katanya.

Sebelumnya, pakar epidemiologi menyebut massa yang tidak menjaga jarak pada unjuk rasa di depan gedung DPR kemarin berpotensi menjadi klaster COVID-19 baru. Pakar meyakini protokol kesehatan akan sulit dilakukan pada aksi massa.

"Mereka berisiko tinggi untuk terinfeksi dan menyebarkan COVID-19. Jadi memang berpotensi besar untuk menjadi klaster baru COVID-19. Apalagi selama aksi mereka tidak melakukan protokol kesehatan, yang pasti sulit dilakukan pada saat aksi massa," kata pakar epidemiologi FKM UI Iwan Setiawan, Rabu (24/6).

Iwan mengimbau para peserta menjalani tes usai berkumpul melakukan aksi. Dia menyebut tes yang dilakukan lebih baik PCR untuk mengetahui secara cepat hasilnya.
"Jangan rapid test, tapi PCR, rapid test sekarang belum terdeteksi yang terinfeksi, karena antibodi baru terdeteksi di hari ke-10," ujarnya.

sumur

Semua aman. Krn mereka semua ahli sorga. emoticon-Angkat Beer
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:01
emang yg demo punya duit buat test pcr?

kalopun pake test yg gratisan kayaknya mubazir dipake buat yg nyari2 penyakit
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:06
"meminta"

demo waktu lalu lu minta damai tetep aja rusuh dan ada penjarahan

eh lunya malah sibuk cuci tangan

kan k0ntol

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:07
segitu kejamnya tommy s
kerahin massa bayaran dgn resiko tertular covid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:09
Quote:Original Posted By chenzahendratan
segitu kejamnya tommy s
kerahin massa bayaran dgn resiko tertular covid


Karena PA 212 sadar kalo harta yg paling berharga adalah (harta) keluarga (cendana)
emoticon-Ngakak
Diubah oleh twintower911
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marte dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:09
jabotabek daerah high penularan koronak dan ane sih yakin nih demo kmaren akan jadi cluster baru.
yg demo pasti teriak2 dan keringatan dan itu salah satu sarana penyebaran koronak.
ente pikir dengan peserta di semprot disinfektan bisa sterilkan yg di dalam tubuh....

goblok ...goblokemoticon-Leh Uga


Tapi mank goblok sih nih gerombolan sedari duluemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:10
siapa yg mau bayar biaya tes pcr ?

izik ?
ucup martabak ?
nobel ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:11
biasalah kalo tukang klaim emang gitu...

Capek abis demo...

Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
Diubah oleh 37sanchi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:28
jakartaa sesempit itu dan jatim seluasa itu...

0 0
0
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:38
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman

tentara auloh ga mungkin nyerang mujahidnya emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Koncong memberi reputasi
2 0
2
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:43
Minta duit aja noh sama wan Abud !

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 12:55
nasbung mana ada duit buat tes PCR? paling2 cari gratisan buat tes PaCaR emoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 13:16
Klo demo demi membela agama Insya Allah selalu dilindungi oleh Allah SWT

emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 13:28
"Belum ada (rencana tes PCR). Kami yakin insyaallah aman dan sehat semua, ikhtiar sudah kita lakukan dari penyemprotan disinfektan,"
heheh atas izin Allah ya. emoticon-Cool
0 0
0
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 13:31
Kesempatan bagus bagi pemerintah nanti kalau ada yang dirawat tinggal disuntik mati aja semuanya
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 13:36
mayoritas kere ndalan kok tes pcr..duit darimana? mending yang ikut demo jidatnya ditandai pake besi panas angka 666, yang artinya orang jangan berdekatan dengan dia karena potensi pembawa virus..entah itu virus corona atau virus khilafuck
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 14:15
kayaknya banyak yg gak pake masker dan duduk dempet2an dah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Koncong memberi reputasi
2 0
2
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 14:24
212 grombolan sarap mah aman2 aje..emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
seojoon dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 14:42
btw si slamet kok mulutnya miring gt ye, gejala gejala kah? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
seojoon dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Massa Demo Tolak RUU HIP Disarankan Tes PCR, PA 212 Klaim Semua Aman
25-06-2020 15:09
dtunggu berita meninggalny dari para korban COVID-19, PA 212!
itung" ngurangin sampah masyarakat kan
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia