• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Didik Nini Thowok Ikut #LathiChallenge, Benar-benar Menakjubkan! Newbie Harap Sungkem

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Didik Nini Thowok Ikut #LathiChallenge, Benar-benar Menakjubkan! Newbie Harap Sungkem

Saat Didik Nini Thowok ikuti #LathiChallenge, newbie harap sungkem!
Menakjubkan


Didik Hadiprayitno atau dikenal dengan sebutan Didik Nini Thowok.
siapa yang tidak mengenal sosok seniman tari yang satu ini?
Pasti Agan dan Sista telah mengenal sosok penari yang sering nongol di televisi ini.
Selain berkecimpung di dunia tari selama puluhan tahun, ternyata Om Didi Nini Thowok juga menggeluti profesi sebagai koreografer, komedian, penyanyi, pemain pantomim dan juga pengajar.

Di tengah usianya yang tak lagi muda, pria kelahiran 13 November 1954 fi Temanggung, Jawa Tengah ini masih terus aktif meramaikan dan aktif berkarya di dalam seni tari tradisional Indonesia.

Sebagai lulusan Sarjana Seni Tari dari Universitas ASTI Yogyakarta, tentu kemampuan Didi Nini Thowok tidak dapat diragukan lagi. Segala jenis tari tradisional daerah, tari modern dan semua hal yang berbau tarian beliau sangat mampu dan luwes membawakannya. Bahkan Didik Nini Thowok juga mampu membawakan jenis tari yang seharusnya dilakukan oleh seorang perempuan dengan sangat luwes dan mahir.

Tidak hanya itu, selain sebagai penari dan pencipta koreografi tari, beliau juga mendedikasikan hidupnya sebagai seorang pengajar tari bagi anak-anak yang berminat dan ingin mendalami seni tari. Benar-benar sosok seniman berbakat yang patut diapresiasi, karena tidak hanya pandai menari beliau juga mau melestarikan seni tari dengan mengajarkan apa yang bisa ke orang-orang di sekitarnya.





Membahas tentang Didik Nini Thowok, ternyata beliau juga mengamati perkembangan tari dan musik yang sedang hits dan banyak diperbincangkan.
Itu semua dibuktikan dengan keikut sertaan Om Didik Nini Thowok dalam meramaikan #LathiChallenge dengan penampilan yang sangat mengagumkan.

Tidak perlu lagi dijelaskan pasti Agan dan Sista semua telah mengetahui apa itu #LathiChallenge, ya bentuk tantangan dari lagu Lathi yang terkenal dan sedang heboh diperbincangkan.

Kembali kepada keikut sertaan Om Didik Nini Thowok dalam meramaikan #LathiChallenge, tentu disambut hangat oleh para warganet. Tidak sedikit warganet yang terpukau dengan make-up riasan wajah, gerakan tari yang indah, dan kemistisan dari ekspresi yang ditunjukan.
Netizen pun berkomentar untuk para newbie dan penari yang mengikuti#LathiChallenge agar sungkem kepada sesepuh tari tradisional Indonesia yang satu ini.

Ingin ikut terpukau?
Lihat penampilannya di bawah ini!


Spoiler for Didik Nini Thowok #LathiChallenge:


Memukau bukan?
Meskipun hanya berupa tarian singkat, namun semua pakem tari sangat terlihat jelas ditunjukkan oleh Om Didik Nini Thowok.
Kita tentu dapat membedakan, mana yang hanya asal-asalan dalam menari dengan mereka yang benar-benar ahli di dalam seni tari.
Riasan wajah yang dilakukan sendiri oleh Om Didik Nini Thowok pun juga membuat yang melihatnya terkesima, kesan indah, mistis dan harmonis juga didapatkan dari penampilannya.

Tarian itu memang jika kita lihat dengan mata tanpa ilmu, hanya berupa gerakan-gerakan tubuh yang mengikuti irama. Namun, bagi mereka yang mempunyai basic seni tari, menari adalah mengungkapkan perasaan untuk dinikmati oleh orang lain dengan cara menggerakkan tubuh dengan pakem serta aturan mengikuti irama dan tempo musik.

Melihat Om Didik Nini Thowok mau mengikuti #LathiChallenge itu menandakan bahwa challenge yang satu ini bukanlah challenge yang negative.
Karena memang dalam #LathiChallenge membutuhkan kemampua yang mumpuni, baik dalam me-make over wajah, menyesuaikan busana, menari dengan aturan, dan berganti-ganti ekspresi serta penampilan.

Bagi mereka yang menyepelekan atau tidak suka terhadap#LathiChallenge bisa jadi memang mereka belum atau tidak mampu untuk mengikuti apa yang telah ditunjukkan oleh banyak orang.

Bagaimana menurut Agan dan Sista terhadap penampilan Om Didik Nini Thowok di atas?
Silakan tinggalkan pendapat dan apresiasi GanSis dengan berkomentar di bawah!

Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan

Seno312
nurhuda008
suekethos
suekethos dan 45 lainnya memberi reputasi
46
8.7K
172
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.