uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Puluhan Anak Hendak Ikut Demo di DPR Diamankan, Diajak Makan Polisi

Foto: Puluhan anak hendak ikut demo di DPR. (Dok. Polres Jakbar


Jakarta - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) mengamankan puluhan anak yang ingin mengikuti demo di depan Gedung MPR/DPR hari ini. Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S. Latuheru menyebut pihaknya menemukan 40 anak di beberapa titik di wilayah Jakarta Barat.

"Jadi, ketika kami dapati mereka, maka anggota mengajak ke halaman Mapolres Jakarta Barat, karena kami melihat mereka ini kebingungan," ucap Audie dalam keterangan tertulis yang diterima dari Humas Polres Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020).

Audie mengatakan para anak-anak yang diamankan tersebut, mayoritas berasal dari kawasan Tangerang dan Kalideres. Audie menyebutkan para anak-anak tersebut mengaku berencana pergi ke demo yang digelar di gedung MPR/DPR hari ini berdasarkan ajakan dari media sosial.

Audie menambahkan para anak-anak tersebut tidak mengetahui siapa yang menjadi koordinator dari demo tersebut sehingga mereka menjadi terlantar.

"Kami tanya, mereka mau ikut demo di DPR tapi tidak tahu siapa koordinatornya, karena mereka diundang melalui sosial media," ujarnya.

Lebih lanjut, Audie mengatakan pihaknya akan segera mengembalikan 40 anak tersebut ke kediamannya masing-masing. Polisi juga mengajak anak-anak itu makan siang.

"Mereka mau pulang saja, tidak mau ke lokasi demo. Saya merasa kasihan melihat anak-anak orang ini, dan mereka tentu merasa lapar sehingga saya perintahkan kepada anggota untuk beri mereka makan siang terlebih dahulu sebelum mereka pulang," pungkas Audie.

Seperti diberitakan sebelumnya, massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan ormas Islam lainnya menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung MPR/DPR siang ini. Aksi hari ini sebagai bentuk penolakan mereka terhadap Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang diusulkan oleh DPR.

Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-50...makan-polisi/2


Klo emang bener sih ga patut ya anak2 diajak demo. KPAI ditunggu responnya.
Bdw,makasi pak polisi dah ngasi makan anak2.. itu makannya Nasi padang,Nasi Bungkus apa Nasi Kotak nih?
galuhsuda
putrateratai.7
rizaradri
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
10
2.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.