Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

indpolitikAvatar border
TS
indpolitik
Gagal di RUU HIP, Kembali Lagi ke Isu Khilafah

IND Politik - Khilafah. Satu kata yang hari ini membuat siapa pun, suka atau tidak suka, mau tidak mau, harus melirik terlepas apapun persepsi yang berkembang terhadapnya. Opini khilafah telah menembus dinding-dinding istana dan parlemen, jadi perhatian serius para politisi dan pejabat publik, akademisi, intelektual, mahasiswa hingga masyarakat awam di akar rumput.

Badan Hukum Perkumpulan HTI mungkin telah dicabut sejak keluarnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017, tetapi ide yang dibawanya (khilafah) masih berkembang dan jadi diskusi hangat di masyarakat. Banyak pihak menilai ini sebuah kesuksesan opini yang dibangun HTI selama ini.

Baru-baru ini publik diributkan dengan munculnya wacana perubahan Pancasila melalui RUU HIP di parlemen. Dan yang menarik, usulan itu tidak datang dari HTI (pihak yang selama ini dituduh anti Pancasila dan ingin merongrong ideologi negara), tetapi datang dari pihak yang selama ini getol mengklaim paling pancasila! 

Publik tersentak, gelombang penolakan muncul di mana-mana. Dan yang lebih unik, sebagian besar penolakan tidak datang dari Pancasilais sejati itu tetapi dari pihak yang selama ini dianggap/ dituding anti Pancasila. Kok bisa? Kenapa? Ini yang jadi pertanyaan besar publik.

Karena derasnya opini penolakan, DPR akhirnya menunda pembahasan RUU HIP. Pihak-pihak yang punya kepentingan atau otak dibalik RUU ini mulai cuci tangan, mencari dalih pembenaran dan mengkambinghitamkan pihak-pihak tertentu. Mereka kembali ke lagu lama, "Salahkan Khilafah, kambinghitamkan HTI", seolah yang mengusulkan RUU itu berasal dari pendukung Khilafah dan HTI! Padahal publik tidak buta. Publik selalu mencatat. Publik tau siapa otak dibalik RUU HIP, siapa yang mengusulkan dan siapa yang punya ambisi ingin mengubah pancasila!? Iyal Seprianto

Link: https://iyalseprianto.blogspot.com/2...e-isu.html?m=1
Diubah oleh indpolitik 30-06-2020 04:59
Proloque
serapionleo
ceuhetty
ceuhetty dan 10 lainnya memberi reputasi
9
3K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread4.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.