Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Cara Mudah Abadikan Momen Unik Hewan Peliharaan, Layak Dicoba Gan!

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Cara Mudah Abadikan Momen Unik Hewan Peliharaan, Layak Dicoba Gan!
Ada berbagai macam hal yang bisa dijadikan objek fotografi GanSis. Entah itu objek sifatnya diam atau yang bergerak sekalipun. Misalnya makanan, minuman, bunga, lalu lintas, dan masih banyak lagi. Untuk objek yang sifatnya selalu bergerak, binatang peliharaan juga bisa dijadiin objek foto loh GanSis. Dan, walaupun lebih banyak bergerak, nyatanya banyak orang yang bisa ngambil foto binatang peliharaannya, dengan hasil yang ciamik GanSis. Kayak gini contohnya:




Kok bisa bagus gitu ya? gimana caranya Gan? masa iyah sebelum moto kucing atau anjing peliharaan Ane harus brief dulu?

Yah gak harus di brief juga GanSis, kalau bisa di brief sih gak masalah...hahaha

Ada banyak momen menarik dari binatang peliharaan yang bisa dijadikan konten foto GanSis. Entah itu berupa ekspresi wajah, tingkah lalu, atau mungkin pas lagi tidur, bisa dijadiin konten GanSis. Nah supaya Agan dan Sista bisa ngehasilin foto kayak yang diatas, Ane punya sedikit tips nih:

Pinter – pinter cari momen dan selalu siap dengan kamera


Kayak yang bilang diatas GanSis. Binatang peliharaan seperti kucing dan anjing biasanya memiliki tingkah yang unik dan menarik. Nah buat ngedapetin momen menarik ini, yang punyanya harus sering – sering ngamatin tingkah peliharaannya. Jika dapet momen yang menarik, kalian harus dengan sigap dan cepat mengabadikan momen tersebut. Untuk itu, kalian harus selalu siap dengan kamera. Entah itu kamera digital atau kamera smartphone, yang penting jangan ampe kehilangan momen GanSis.

Lebih dekat dan tetap tenang

Sebisa mungkin posisi yang motret lebih dekat ama objek GanSis. Tujuannya sih untuk mencegah adanya ditraksi di latar belakang foto sehingga perhatian akan terfokus ke hewan peliharaan (kecuali Agan dan Sista punya lensa dan kamera yang canggih...hehe). Pada saat ngambil gambar, kalian harus tetap tenang dan gak bersuara supaya si hewan gak gerak dan momennya gak hilang. Intinya pada saat motret bikin peliharaannya tenang dan nyaman. Jangan ampe karena ekspresi hewannya lucu, terus yang motret malah ketawa, yang ada hewannya jadi keganggu.

Alihkan perhatiannya dengan benda lain


Selain ngambil gambar candid atau diam – diam, banyak juga yang pengen ngambil gambar dengan kondisi hewan melihat ke arah kamera. Pengambilan gambar dengan cara seperti ini emang menarik GanSis, karena akan terkesan kita melakukan kontak mata dengan mereka. Nah, untuk membuat si hewan melihat ke arak kamera, Agan dan Sista harus menarik perhatiannya dulu. Ini bisa kalian lakukan dengan menggunakan mainan kesukaannya. Caranya, letakkan mainan tersebut di dekat lensa kamera, supaya doi melihat ke kamera. Selain mainan, lambaian tangan juga bisa menarik perhatian mereka GanSis.

Pake pencahayaan alami

Penggunaan lampu flash sangat tidak disarankan GanSis, karena dapat memberikan efek jelek pada foto, apalagi jika fokusnya pada mata. Supaya tetap ngedapetin cahaya, Agan dan Sista bisa memanfaatkan pencahayaan alami. Usahakan untuk ngambil foto dengan pencahayaan yang dari belakang atau samping GanSis. Kalau posisi peliharaannya backlight, tapi momennya sangat menarik, kalian bisa mengaktifkan mode resolusi tinggi atau HDR.

Itu tips dari Ane GanSis, kalau Agan dan Sista merasa tips – nya masih kurang, atau ada hal lain yang Agan dan Sista gak paham dan pengen tau lebih jelas tentang cara pengambilan foto menarik dari hewan peliharaan kalian, gabung aja disini GanSis, #FestivalKelasKASKUS edisi PETSbareng Hetty (Dog Lover Bogor) dan Ferdinal Chandra (VRDNal Photography).


Ada hadiahnya juga loh GanSis, gokil gak tuh!! udah dapet ilmunya, ada hadiahnya lagi...Ayo buruan ikutan, terbatas untuk 75 peserta GanSis. Buat yang gak kebagian slot, tenang, kalian bisa nonton di KASKUS TVsecara LIVE kok.

#FestivalKelasKASKUS

KELAS PETS

“HOW TO PICTURE A MOMENT WITH PET”

Sabtu, 27 Juni 2020

Pukul : 15.00 – 16.00 WIB

GRATISdan terbatas untuk 75 PESERTA, segera daftar:


Diubah oleh KarjoKare 22-06-2020 05:04
alva610
bejosegerwaras
japarina
japarina dan 19 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.