GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Mau Bikin Diorama Hot Wheels Sendiri? Cobain Tips Berikut Gan!
 Agan dan Sista, siapa disini yang hobby ngoleksi diecast? Ayooo ngacung!!

emoticon-Request emoticon-Request

Hmmm...kalau ngomongin diecast atau Hot Wheels, zaman sekarang yang suka ngumpulin atau ngoleksi miniatur mobil bukan hanya anak – anak GanSis. Orang dewasa pun sekarang banyak yang memiliki hobby ngoleksi mobil – mobilan mungil ini. Saking hobbynya, banyak diantara mereka yang hunting ke beberapa tempat untuk ngedapetin diecast yang mereka cari. Bahkan mereka juga gak segan – segan untuk ngeluarin duit lebih untuk bisa memiliki diecast yang mereka incar.


Supaya koleksi mereka terlihat menarik, selain hanya membiarkan Hot Wheels di rak bingkai kaca, banyak juga diantara mereka yang ngoleksi Hot Wheels beserta dioramanya. Adanya diorama membuat koleksi menjadi lebih hidup. Jadi gak hanya sekedar di taro GanSis, adanya diorama membuat Hot Wheels seolah mempunyai cerita. Sekarang yang punya Hot Wheels ama dioramanya ayo ngacung? Kalian biasanya bikin sendiri atau beli jadi?

Sebenarnya mau dioramanya dibikin sendiri atau beli jadi, itu gak ada masalah GanSis. Tapi kalau menurut Ane, jika dibikin sendiri itu pasti akan lebih seru dan bisa memacu kreatifitas juga GanSis. Nah, buat Agan dan Sista yang pengen belajar bikin diorama Hot Wheels sendiri, Ane punya sedikit masukan nih GanSis:

Tentuin temanya dulu Gan!

Menurut Ane ini penting GanSis, ini bakalan memudahkan kita untuk melangkah ke step berikutnya. Tema ini juga bisa disesuaikan dengan Hot Wheels yang pengen kalian taro di sana. Buat nentuin tema, kalian bisa dapetin banyak referensi dari manapun. Dan kalau bingung, gak ada salahnya Agan dan Sista konsultasi ama orang yang punya hobby sama atau mungkin komunitas GanSis.


Bikin rancangannya

Jika udah dapat tema diorama yang mau dibikin, kalian bisa langsung bikin rancangannya GanSis. Kalian bisa nentuin apakah bentuknya 2 dimensi atau tiga dimensi. Bikin desainnya dengan semenarik mungkin dan terlihat lebih real. Kalau Agan dan Sista jago gambar, mungkin gak ada salahnya juga desainnya kalian gambar sendiri...hehe

Pilih bahan yang sesuai

Ada beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk bikin diorama GanSis. Ada yang bikin dari kertas kardus, kertas cardboard, styrofoam dan kayu. Kalian bisa memilih yang mana aja untuk dijadikan bahan GanSis, yang penting eksekusinya maksimal dan gak bikin ribet. Biasanya untuk ngelengkapin tampilan diorama, banyak orang nambahin bahan lain, seperti ranting pohon, tissue, tanah, pasir, dan bebatuan.


Perhatikan ukuran atau skalanya Gan, usahakan seproporsional mungkin!

Nah, ini yang gak kalah pentingnya GanSis. Kalian harus memperhitungkan ukuran atau skala diorama yang pengen dibikin. Tujuannya supaya perbandingan antara diorama dan Hot Wheels terlihat proporsional. Untuk perbandingannya sendiri kalian bisa telusuri di internet, soalnya kalau Ane jabarin disini agak rumit GanSis...hehe

Kira – kira itu masukan yang bisa Ane share dalam pembuatan diorama Hot Wheels GanSis. Kalau kalian masih ngerasa kurang paham dari apa yang Ane sampain diatas, kalian bisa ikutan KASKUS Hobby Talksbersama KASKUS Hot Wheels Lovers (KHWL).



Quote:


Ayo ajak teman dan saudara kalian buat gabung GanSis. Soalnya disini kalian bakalan dapat banyak masukan tentang pembuatan diorama Hot Wheels. Selain itu, kalian juga bisa dapetin pulsa dari KASKUS dengan cara ngikurin games yang ada di Zoom. Agan dan Sista yag pengen gabung di Zoom, silahkan masuk ke Grup WhatsApp Official HOBBY TALKS Komunitas Hot Wheels KASKUS dengan cara scan barcode berikut.


Link URL Group Whatsapp:



Diubah oleh GENKBOL 23-06-2020 12:05
marikemana
eriksa
penak123
penak123 dan 25 lainnya memberi reputasi
26
7.2K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.