c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Sama2 Pake VPN Pilih Forum Semprot Atau Reddit






Lagi rame bahas forum Reddit di thread tetangga! Sebenarnya di Indonesia sendiri bisa dibilang kaskus sebagai induk dari adanya berbagai macam platform forum di Indonesia.

Hmmm..... biar diskusi makin hot dan mengecrotkan, kenapa ga sekalian bahas forum semprot juga. Bisa dibilang kedua forum ini sama-sama forum yang susah diakses harus menggunakan VPN. Ini mengingatkan ane tentang kaskus dimasa lalu ketika jadi forum wajib buat bahan nganu.

Bukan rahasia lagi forum kaskus tanpa BB 17 seperti makan tanpa garam ada yang kurang gurih gitu loh, tapi ehh tapi ya kaskus harus berbenah dan berubah bila ingin menjadi forum legal. Agar bisa diakses tanpa vpn, dan juga tempat kumpulnya berbagai komunitas di seluruh nusantara.



Oke kita balik lagi membicarakan dua forum yang masih eksis, walau perbandingannya timpang tapi punya penggemarnya masing-masing. Karena kedua forum ini punya sub forum setipe BB 17 yang bisa mengecrotkan, tentu saja itu melanggar ketentuan berforum legal di Indonesia.

Bagaimana dengan user di dua forum tersebut? Tentu pertanyaan ini ada dibenak kalian, jawabannya tentu saja ramai yah namanya juga dunia maya, apalagi ditambah sub forum ilegal tadi. Apa yang menyebabkan mereka eksis dan trafficnya cukup tinggi? Sudah jelas adanya BB 17, dan Reddit banyak yang pakai bahasa bule yup...reddit memang di peruntukkan untuk kalangan Internasional kadang kalo gak ngerti bahasa English jadi plonga-plongo, atau bisa sih masuk regional Indonesia. Sedangkan semprot forum yang memberikan hiburan bagi pecinta BB 17 yang sudah hilang dari kaskus. Tapi sering disalah gunakan menjadi tempat prostitusi online, kalau sudah urusan yang begitu pastinya rame ya gan.











Bisa dibilang kedua forum itu punya pangsa pasarnya sendiri walau serupa tapi tak sama, sedangkan untuk forum yang lebih familiar di telinga netizen Indonesia masih bisa dibilang forum kaskus inilah yang masih eksis hingga kini. Apalagi di dunia offline kaskuser ada juga yang aktif untuk saling kopi darat, bisa dibilang cukup banyak juga loh gan. Bahkan mereka juga lebih banyak aktif di wag (whatsapp grup) andai mereka aktif di kaskus mungkin forum ini bisa ramai kembali, yang memberikan kesan forum itu adalah diskusi. Sub forum menjadi tempat bertanya banyak orang, dan share pengalaman tentang banyak hal.

Bahkan dahulu yang berbau-bau BB 17 juga dishare, tapi itu yang membuat kominfo bertindak memblokir forum yang seperti itu.



Dunia forum untuk diskusi bisa dibilang tak semeriah dulu, kenapa begitu? Saat ini banyak anak-anak generasi millenial dan gen Z berkarya di platform video. Dengan adanya kinemaster membuat edit video terasa lebih mudah, tapi kembali lagi ke fokus pembahasan bila gansist dihadapkan oleh dua pilihan pilih reddit atau semprot?



Kalau tanya ane, ya pilihan ane sih tetap pada kaskus. Ga munafik juga kadang mampir di kedua forum itu, hanya untuk mencari sebuah ide.

Maklumlah, terkadang kita butuh hiburan dan untuk saat ini forum kaskus adalah tempat hiburan untuk menumpahkan apa yang ane mau ketik. Daripada cuma bikin update status di medsos, nyinyiran orang, mending ane bikin thread disini.



Pro dan kontra komen dari kaskuser buat ane terhibur, setidaknya ane terima kasih sebesar-besarnya kalau tulisan ane dibaca oleh kalian semua. Love u gan sist, salam saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik,klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.








Diubah oleh c4punk1950... 23-06-2020 23:33
silohbam09dan.13l
dan.13l dan 51 lainnya memberi reputasi
48
170.1K
319
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.3KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.