adijaya89Avatar border
TS
adijaya89
Tips & Trick for Dog Training and Grooming
Mengajarkan Anjing Dengan Trik Simpel Saat #dirumahaja


Masa pandemi mulai membaik nih GanSis, kita semua bersiap untuk membuka pintu new normal.Siap-siap mikirin tugas kuliah, bakal ketemu lagi dengan kemacetan, selamat pagi berangkat sekolah, dan mikirin kerjaan. Tapi mumpung masih merasakan imbauan #dirumahaja buat GanSis yang memelihara mahkluk-mahkluk berbulu nan lucu, ane mau kasih beberapa tips dan trik untuk anabul kesayangan.

Pernah denger Dog whisperer?Ini adalah sebuah julukan untuk seseorang yang pandai dalam melatih anjing. Butuh waktu yang lama lho untuk memiliki keahlian seperti ini, karena tidak semua jenis anjing bisa diajarkan dengan cara yang sama. Masing-masing jenis anjing memiliki sifat, kepandaian, dan tingkah laku yang berbeda lho GanSis. Nah, untuk mengajarkan anabul kalian luangkanlah sedikit waktu untuk mengajarkan mereka dengan satu atau dua trik.

 

Tali Bukanlah Pengekang Melainkan Kasih Sayang

Buat GanSis yang memiliki anabul, alat yang paling ampuh untuk menunjukkan otoritas kalian sebagai pemimpin pada anjing adalah tali kalung. Tidak perlu khawatir atau kasihan karena tali yang kita pakaikan untuk mereka berguna untuk mengoreksi kepatuhan anjing sekaligus mengajarinya soal kedisiplinan. Caranya ialah jika mereka melakukan kesalahan dan ada yang perlu dikoreksi cukup dengan sontek tali tersebut, inget ya disontek aja jangan diseret anjingnya.

 

Tidak Hanya Perintah Suara Anjing Juga Mengerti Bahasa Tubuh 

Buat GanSis yang seneng melatih anjingnya dengan cara menyuruh mereka untuk “salam” atau “loncat”  tentu mereka bisa mengerti, tapi ada hal lain yang bikin mereka nurut bukan dari seruan kata aja lho. Ternyata  ada hal penting yang bisa mereka pelajari dari bahasa tubuh kita, mereka sangat memperhatikan bahasa tubuh kita. Jadi kalau GanSis mau ngajarin anjing supaya nurut sama kita, jangan lupa nanti ketika menyuruh lakukan gerakan bahasa tubuh GanSis. Misalnya, ketika menyuruh untuk melompat, coba gerakan tangan kalian ayunkan tangan kalian keatas, atau menyuruh mereka berguling gerakan tangan kalian dengan membentuk lingkaran.

 

Beda Ras Anjing Beda Juga Sifatnya

Anjing adalah hewan peliharaan yang menggemaskan tak jarang sampai memiliki ikatan khusus dengan pemiliknya, bahkan mereka dianggap keluarga sendiri lho GanSis. Tingkah lakunya yang lucu, konyol, dan terkadang mereka bisa menjadi nakal. Namun, senakal apa pun, mereka tetap sahabat manusia yang terbaik. Namun taukah GanSis kalau masing-masing ras anjing memiliki karakter yang unik. seperti Akita  memiliki kesetiaan yang luar biasa, Rottweiler memiliki agresi, German Shepherd memiliki kecerdasan yang tinggi, Retriever punya kesabaran yang tinggi, Collie memiliki insting anjing penjaga yang tinggi, dan masih banyak jenis lainnya.

 

Berikan Perawatan dan Kasih Sayang 

Kalau sudah dilatih jangan lupa berikan kasih sayang dan perawatan yang maksimal ya GanSis. Buat kalian yang memelihara anabul yang berbulu panjang atau pendek, mereka membutuhkan grooming lho. Emangnya seberapa pentingnya sih melakukan Grooming pada anjing dan idealnya grooming itu dilakukan setiap kapan sih? 

 

Senapsaran soal melatih,merawat, dan mempelajari sifat anjing berdasarkan ras nya? Cekidot nih GanSis, Kaskus bakal ngadain  #FestivalKelasKaskus PETS yang akan mengangkat tema “Tips & Trick for Dog Training and Grooming.” Bareng Hetty (Dog Lover Bogor), Doi salah satu orang yang pengalaman banget dalam merawat anabul, nantinya kita bakal ngobrolin tentang bagaimana cara melatih dan merawat anjing, mengenal ras beserta sifatnya, mengenal perbedaan anjing ras dengan anjing mix, dan mengenal makanan yang baik untuk anjing kesayangan kita.

#FestivalKelasKASKUS

KELAS PETS

“Tips & Trick for Dog Training and Grooming”

Sabtu, 27 Juni 2020

Pukul : 14.00 – 15.00 WIB

GRATIS dan terbatas untuk 75 PESERTA, segera daftar di:


Nah buat GanSis ga perlu takut dipungut biaya karena kelas ini gratis dan buat kalian yang kehabisan kuota, jangan khawatir, karena, Agan Sista bisa langsung saksikan secara live di KASKUS TV!

GanSis punya pengalaman seru dalam merawat anjing? Bisa tinggalin jejak di kolom komentar di bawah ini lhoooo!


Diubah oleh KASKUS.HQ 23-06-2020 06:22
bayutriadmojo
indramamoth
orgbekasi67
orgbekasi67 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hewan Peliharaan
Hewan PeliharaanKASKUS Official
6.9KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.