Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tewaskan 1.746 Orang Secara MISTERIUS, Inilah Danau Paling MEMATIKAN di Dunia.

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
Tewaskan 1.746 Orang Secara MISTERIUS, Inilah Danau Paling MEMATIKAN di Dunia.

   Tewaskan 1.746 Orang Secara MISTERIUS, Inilah Danau Paling MEMATIKAN di Dunia. 

emoticon-Takut

Berbicara tentang tempat paling berbahaya di dunia, mungkin danau Nyos salah satunya. Danau ini  berada di sekitar 315 Km sebelah barat laut Yaounde, Ibu kota Kamerun, dan menjadi tempat 1.746 orang mati secara seketika dan misterius. Penduduk setempat percaya kematian masal itu diakibatkan kekuatan jahat yang muncul dari danau tersebut. Benarkah karena kekuatan jahat?atau ada misteri lain dalam danau tersebut?
BERIKUT MISTERI DANAU NYOS YANG MEMBUNUH 1.746 ORANG SECARA MISTERIUS.

Dilihat dari penampakannya danau ini terlihat seperti Danau pada umumnya, bedanya danau ini sangat sepi meskipun pemandangannya sangat eksotis, dan danau ini mendapat julukan “ THE BAD LAKE”atau “ DANAU PEMBAWA SIAL “. Lalu apa sih gaiss yang membuat danau ini mendapat julukan pembawa sial?




Tragedi Danau Nyos masih sangat melekat diingatan penduduk kamerun. Tragedi ini terjadi pada 21 agustus 1986, awalnya penduduk setempat menemukan orang dan hewan ternak mati disekitar danau Nyos. Kemudian penduduk melaporkan kematian tersebut kepada pihak berwenang, namun pihak berwenang tidak bisa menjelaskan sebab kematian karena mereka dalam kondisi normal dan tidak ada tanda-tanda kekerasan atau tenggelam di danau tersebut, akhirnya penduduk setempat mempercayai bahwa kematian tersebut diakibatkan oleh kekuatan jahat dari dalam danau tersebut, dan membuat semua penduduk yang tinggal dekat danau tersebut  pindah dan melarikan diri ke hutan.




Saking banyaknya yang meninggal, para ilmuan dari seluruh dunia datang untuk meneliti fenomena tersebut dan berusaha memecahkan misteri danau tersebut. Selama penelitian, hasil otopsi para korban tidak menunjukan petunjuk apapun karena tubuh orang yang meninggal tidak menunjukan adanya cedera, pendarahan, terpapar radiasi, senjata kimia ataupun penyakit. Menurut saksi yang selamat, mereka mendengar suara keras, kemudian muncul aroma yang sangat bau yang membuat mereka pingsan, dan sebagian orang tidak bisa Bangun kembali dan meninggal, dan anehnya air danau yang semula berwarna biru berubah menjadi merah dan buram. Dari petunjuk-petunjuk tersebut akhirnya para ilmuan menemukan penyebab kematian 
para penduduk yang tinggal di sekitar Danau Nyos.



Bencana tersebut terjadi diakibatkan oleh semburan gas CO2 atau gas karbondioksida yang terjadi secara tiba-tiba dan dalam jumlah yang sangat melimpah, tak kurang 1,2 kilometer kubik gas karbondioksida menyelimuti desa-desa di sekitar danau Nyos, dan menewaskan semua orang dan hewan ternak yang berada di jarak sejauh 25 km akibat tidak bisa bernapas.


Danau Nyos yang terbentuk pada tahun 1600-an ini sebenarnya adalah merupakan kawah vulkanik, kandungan gas CO2 dalam danau sangat tinggi. Para peneliti menyebut dalam satu galaon air Danau Nyos, terkandung lima galon gas CO2. Dalam dunia geologi, Danau Nyos adalah Anomali. Alih-alih melepaskan ke atmosfer, danau Nyos justru menyimpan gas CO2 didalam hingga  membentuk suatu wadah yang bertekanan tinggi, dan membuatnya meledak pada 21 agustus 1986, dalam waktu 20 detik saja, gas yang mematian menyebar dengan cepat. 




Setelah peristiwa mengerikan tersebut, para peneliti memasang pipa gas kedalam danau untuk melepaskan gas CO2 yang terjebak di dalam danau. Jadi jangan heran ya gaiss kalau kalian berkunjung ke danau tersebut, kalian bakalan melihat air menyembur tiba-tiba dari dalam danau, itu adalah proses pelepasan gas CO2 dari dalam danau.



Kini, danau Nyos bisa dikunjungi wisatawan dan kerap dikunjungi para peneliti untuk memantau kondisi danau. Semogaa danau ini nggak berulah lagi di masa depan ya gaisss,

 emoticon-Jempol

Diubah oleh tipscantiktv 23-06-2020 02:45
hutchikara
novitasari94
novitasari94 dan hutchikara memberi reputasi
2
1.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.