Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jalan Raya ter-ekstrem yang pernah dibuat manusia. Ada yang berani lewat?

deaprillaAvatar border
TS
deaprilla
Jalan Raya ter-ekstrem yang pernah dibuat manusia. Ada yang berani lewat?
    Jalanan umum merupakan sarana vital bagi beberapa kendaraan darat yang ada didunia. Karena, tanpa adanya prasarana ini proses transportasi tidak akan berjalan dengan baik terumata bagi transportasi angkutan darat. Selain itu, ada beberapa jalan yang dibilang sangat ekstrem bahkan saking ekstrem nya, para pengendara harus ekstra hati-hati ketika melewatinya. Jalan paling ekstrem sendiri adalah jalan yang memiliki jalur terjal serta medan yang rusak dan minim penerangan. Biasanya ditempat seperti itu, seringkali terjadi kecelakaan dan korban jiwa yang sebagian besar meninggal dunia. Dari semua jalanan ada beberapa jalan raya yang terlihat sangat aneh dan ekstrem dan di thread ini akan merangkum beberapa daftarnya:

1. NINE DE JULIO AVENUE, Argentina



Dipusat kota Buenos aires, Argentina ada sebuah jalan raya yang merupakan jalan raya paling lebar yang ada didunia. Jalan raya tersebut memiliki panjang mencapai 1 KM namun lebarnya mencapai 110m. Karena lebarnya, hanya sedikit orang yang menyebrangi jalan raya tersebut. Selain itu, jalan raya ini juga sangat istimewa karena mencakup blok dari seluruh kota Buenos aires. Jalan raya tersebut memiliki 7 jalur disetiap arah dan kedua sisinya di apit oleh jalan-jalan paralel dari dua jalur.

2. EBENEZER PLACE, Skotlandia



Tempat ini merupakan jalan terunik yang ada didunia karena merupakan jalan raya terpendek yang memiliki panjang mencapai 6,9 kaki atau sekitar 2,5 meter yang berada di bagian utara Skotlandia. Jika diperhatikan jalan raya ini menjadi persimpangan antara river street dan union street dan letak jalan ini hanya tanpa palang dan papan petunjuk. Uniknya, ada satu alamat saja yaitu Number one Fistro yang jadi bagian dari Mekes Hotel. Mekes hotel sendiri merupakan satu-satunya bangunan yang masuk kedalam jalan Ebenezer Place. Meski hanya mempunyai panjang 2,5 meter Jalan Ebenezer Place masih ada hingga sekarang.

3. PAN AMERICAN HIGHWAY, Amerika



Pan American adalah sebuah jalan tol lintas benua dengan panjang mencapai 48.000 km. Jalan tol ini menghubungkan Amerika Utara, Amerika tengah dan Amerika selatan. Jalan tol ini sendiri menjadi akses penting dalam pergerakan roda perekonomian diseluruh benua Amerika. Diketahui bahwa jalan tol Pan American Highway dimulai dari ujung Utara Alaska sampai Amerika serikat tepatnya diwilayah Produ Bei hingga ujung selatan Argentina dikota Usuya dan melintasi 14 negara. Dengan panjang puluhan ribu KM jalan raya ini tidak 100 persen tersambung, ada sebuah jalan yang terputus disepanjang jalan Pan American Highway.

4. TIANMEN MOUNTAIN ROAD, China



Sebuah jalan menuju taman nasional pegunungan Tianmen, China. Jalanan ini berada diatas ketinggian 1041 meter dengan medan berkelok dan memiliki 99 tikungan tajam. Meskipun terlihat sangat menyeramkan, jalanan ini mempunya pemandangan yang sangat indah. Ditaman Nasional pegunungan Tianmen sendiri mempunya berbagai macam atraksi wisata menarik. Diatas ketinggian ribuan meter tsb para pengunjung bisa melalui jembatan kaca yang ekstrem, naik cable car sampai bersepeda.

5. ESHIMA OHASHI BRIDGE, Jepang



Di Jepang ada sebuah jalan layang atau lebih tepatnya sebuah jembatan yang terlihat begitu curam layaknya sebuah track dari wahana Roller coaster. Jalan layang atau jembatan tersebut bernama jembatan Eshima Ohashi yang menghubungkan 2 kota yaitu Matsuwe dan Sakaiminato di Jepang. Dikatakan bahwa, tingkat kemiringan dari jalan ini nyaris 90 derajat. Jembatan tersebut memang terlihat seperti wahana Roller coaster yang menanjak kearah langit jika dilihat dari kota Matsuwe namun sebenarnya jembatan ini sudah diperhitungkan tingkat keamanannya.
 

Referensi:pinterest.com ; travel.detik.com ; cintamobil.com
0
957
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.