indonesia85000Avatar border
TS
indonesia85000
(Masuk Gan+++) Apa Tanggapan Ente Tentang Hal Ini, Gan?
Begini gan sebenernya ada sedikit uneg uneg yang mungkin perlu ente dengerin nih gan. Seperti yang kita ketahui dahulunya patung merupakan hal yang esensial dari Indonesia. Hal ini dikarenakan perkembangan seni budaya perpatungan Indonesia yang melejit di masa masa lampau.

Nah tetapi di masa berikutnya patung patung dianggap sebagai hal yang menyalahi agama. Tetapi perkembangan berikutnya ada revivalitas di berbagai daerah salah satunya di Purwakarta, Jawa Barat. Bupatinya mendirikan banyak patung demi mengenang sejarah.

Ane punya pertanyaan dan uneg uneg sih sebenernya. Lha bukannya bangun patung itu simbol kemunduran? Zaman sekarang warung warung aja makin kekinian, pake lampu yang warna warni hingga desain warung yang menarik. Lha kok mau ya bangun patung simbol kemunduran? Ini nih yang patut dipertanyakan

Kalau itu patung buat ibadah agama non muslim mungkin gak jadi soal tapi kalau hanya kenangan sejarah dibuat patung, besar besar dan dimana mana, bukannya jadi lambang kemunduran?

Lebih baik kita memperhatikan esensi aja deh demi perbaikan daerah di Indonesia. Kalau sibuk habis anggaran buat patung terus anggaran buat hal lainnya gimana deh gan.
0
583
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.5KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.