• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Katanya Nunggu Selesai Kuliah, Tetiba Nikah Sama Sahabat Si Cewek! Minta Diapain?

brina313Avatar border
TS
brina313
Katanya Nunggu Selesai Kuliah, Tetiba Nikah Sama Sahabat Si Cewek! Minta Diapain?


Namanya jodoh ada di tangan Tuhan. Tidak ada yang tahu perihal jodoh, kebahagiaan, kematian dan kecelakaan. Kalau orang Sunda bilang
jodo bagja pati cilaka. Kita sebagai makhluk yang tidak mempunyai daya dan upaya hanya bisa meminta yang sebaik-baiknya, pun merencanakan semua keinginan yang terbaik. Namun baik menurut kita tak selalu baik di mata Tuhan. Hingga hanya tinggal sesak dalam dada.

Kali ini rasa perih menyelimuti hati tatkala mendengar kisah sedih yang dialami oleh temanku sendiri. Yang tidak menutup kemungkinan kamu yang sedang membaca tulisan ini pun akan mengalaminya.Tapi aku mendoakan semoga tidak kejadian sama kamu.

Sebagai seorang perempuan normal, ketika seorang lelaki menyatakan rasa cintanya di usia yang sudah cukup untuk menikah. Bukankah hal yang wajar jika si perempuan menginginkan kepastian dalam hubungannya? Menurutku itu adalah hal yang sangat wajar.

Namun jika ternyata si lelaki ketika diminta untuk melamar, nunggu selesai kuliah menjadi sebuah alasan utama tidak menyegerakan menikah. Jika alasannya seperti itu, dan memang benar-benar seperti itu alsannya. Pasti akan menerima jika memang bisa menepatinya.

Lalu yang terjadi ternyata dia tidak benar-benar menunggu lulus kuliah. Kenyataannya dia malah nikah sama sahabatnya si cewek. Lelaki macam apa? Lebih sadisnya lagi, ceweknya tidak tahu kalau lelaki itu mau nikah. Situ waras?

Aku tahu mereka memang bukan jodoh, makanya tidak ditakdirkan untuk bersama sampai pelaminan. Tapi posisinya sebagai sesama perempuan, pasti merasa sakit hati dan merasa gak dianggap sama sekali. Jika memang tidak suka sama ceweknya, ya lebih baik jujur. Tak usah beralasan nunggu selesai kuliah dulu. Buktinya?

Alangkah legowonya hati bila ada ucapan yang mengenakan dari si lelaki untuk memutuskan dengan baik-baik. Jangan menghilang seenakanya sendiri, lalu menikah tanpa sepengetahuan. Karena serapat apapun menyembunyikan rahasia, suatu saat pasti akan dibukakan oleh Allah.



Untuk para perempuan yang merasa tersakiti dengan beberapa alasan yang diutarakan oleh lelakimu. Ada baiknya kamu berpikir terlebih dahulu. Jangan sampai kamu mau dibodohi dengan seenaknya sendiri. Lebih baik kamu mencari yang lebih baik daripada mempertahankan yang tidak pasti. Kamu kuat, kamu harus yakin bahwa kamu pasti akan menemukan lelaki yang jauh lebih baik dari dia segalanya. Yang penting kamu tetap berdoa yang terbaikuntuk dirimu sendiri.

Semoga yang belum bertemu dengan jodohnya, oleh Allah segera dipertemukan. Dan yang sudah ketemu jodohnya, semoga dibahagiakan selalu dalam rumah tangganya, amiin.

Betewe sejak kapan aku jadi pakar cinta? Ya, sejak banyak membaca kehidupan orang dewasa lewat tulisannya. Terima kasih kepada orang-orang yang suka curhat sama aku. Berkat kalian aku jadi punya banyak inspirasi.

Brina pamit dan jangan lupa untuk meninggalkan jejak. Bagaimana menurutmu tentang lelaki yang banyak beralasan saat disuruh melamar?

Sebab Pernikahan adalah Bukti Cinta yang Sesungguhnya



Penulis  Brina Imut
Referensi : Orang Sekitar
Gambar : screenshoot google
Diubah oleh brina313 01-12-2020 00:06
kyukyunana
cheria021
bryan10herera
bryan10herera dan 41 lainnya memberi reputasi
32
7.3K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.