• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Film Captain America : First Avenger (2011) Memprediksi Munculnya Virus Corona, Bre!

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Film Captain America : First Avenger (2011) Memprediksi Munculnya Virus Corona, Bre!




SELAMAT DATANG DI THREAD TEORI KONSPIRASI!
emoticon-cystgemoticon-cystg emoticon-cystg




Didunia ini udah banyak banget teori konspirasi. Beberapa diantaranya bilang kalau Marylin Monroe bukan mati karena bunuh diri tapi karena terlibat skandal dengan presiden John F. Kennedy yang mengakibatkan Monroe harus dibunuh agar tidak membongkar rahasia presiden tersebut. Terus ada juga yang bilang kalau Neil Amstrong gak benar-benar mendarat di bulan. Katanya, bayangan dalam foto Neil Amstrong mendarat di Bulan itu tidak konsisten alias terlihat aneh. Ditambah tidak terlihat bintang sama sekali di foto yang berlatar belakang langit-langit luas. Belum lagi ‘tuduhan’ bahwa foto pendaratan di Bulan ini dibuat di dalam studio. Katanya sih, tahun 1969, teknologi belum memungkinkan roket untuk benar-benar menembus atmosfer dan ‘jalan-jalan’ ke luar angkasa.

Teori konspirasi lain yang cukup terkenal adalah tentang ke-eksistensian organisasi bernama ILLUMINATI. Simbol Illuminati yang berbentuk segitiga dengan satu mata itu diyakini masih tersebar di banyak elemen barang hingga hari ini. Salah satunya ada pada pecahan dollar Amerika Serikat. Katanya nih, Illuminati akan menguasai dunia, dimulai dari pemerintahan dan ekonomi. Kebenarannya? Belum ada bukti konkrit jadi semua masih menjadi teori konspirasi sampai hari ini.





Gak sampai disitu. Beberapa bulan terakhir juga marak teori konspirasi beredar tentang bagaimana virus corona pertama kali muncul. Ada yang bilang kalau virus ini hasil rekayasa manusia untuk mengurangi populasi dunia. Ada yang bilang kalau virus ini sebenarnya udah muncul jauh sebelum kasus pertama ditemukan. Sampai pada teori bagaimana para elite-elite global yang dicurigakan telah memprediksi kemunculan virus ini bertahun-tahun yang lalu. Banyak banget teori konspirasi yang berhubungan dengan virus corona yang menyebar di masyarakat. Salah satu teori yang baru-baru ini banyak dibicarakan adalah tentang Bagaimana Film Captain America : The First Avenger (2011) memprediksi kemunculan virus ini pada salah satu scene yang ada di film tersebut.



Coba kalian fokus pada bagian yang dilingkari didalam foto? Apa yang kalian liat gaes? Yes, akurat sekali. Didalam salah satu scene pada film Captain America : The First Avenger (2011) ada adegan dimana Steve Rogers yang sedang berada di Times Squares. Kehadiran Captain di Times Square ini dicurigai sebagai "kode" kalau virus corona sudah direncanakan bertahun tahun yang lalu karena didalam adegan tersebut terdapat sebuah papan reklame yang menampilkan "Corona Beer" dan "Sebuah partikel mirip virus" yang erat hubungannya dengan penamaan "Virus Corona"



Quote:


Mencurigakan banget gak sih?
emoticon-cystg

Desas-desus yang beredar di kalangan netizen seluruh dunia ini membuat salah satu kritikus film penasaran. Salah satu kritikus film Amerika Serikat bernama William Mullaly mencoba mencari fakta kebeneran teori konspirasi ini dan setelah melewati perjuangan yang panjang dan menghabiskan banyak keringat, Om William Akhirnya membeberkan fakta real yang nyata tentang keberadaan teori ini. Berikut gue jabarkan hasil penelusuran om William untuk mengklarifikasi keberadaan teori konspirasi ini. Cekibrot!

emoticon-cystg emoticon-cystg emoticon-cystg

Awalnya, om William santai-santai aja sih. Doi pikir ya ngapain juga ngebahas teori-teori konspirasi kalau nyari makan aja sekarang susah. Tapi setelah ngerasa kalau teori ini mulai "meresahkan", om William keliatannya gak bisa tinggal diam. Naluri doi sebagai seorang kritikus mulai berkerja untuk mengungkap kebenaran fakta tentang keberadaan teori ini. Investigasi doi dimulai dengan mencari gambar-gambar yang mirip dengan gambar yang ditampilkan dalam scene tersebut. Akhirnya setelah beberapa kali pencarian, om William bilang kalau gambar tersebut mirip seperti sebuah gambar yang terdapat dalam cover buku Divergent. Mirip sih memang, tapi gak terlalu mirip.





Karena dirasa faktanya belum cukup, om William memutuskan untuk mencari fakta-fakta lain yang berhubungan dengan scene tersebut. Doi mulai dengan mencari kapan scene tersebut difilmkan dan internet bilang kalau scene tersebut difilmkan pada tanggal 23 April 2011. Setelah mendapat informasi tersebut doi melanjutkan investigasi dengan menonton video-video random dan google street view dari Times lSquare yang terjadi pada bulan April 2011.



Beberapa video dan gambar diamati sampai akhirnya om William mendapat hasil yang dia inginkan. Sebuah tampilan street view dari Times Square menampilkan sebuah papan reklame dengan gambar virus yang mirip dengan gambar yang terdapat dalam scene film Captain America. Pencarian fakta pun mulai menemukan titik terang gaes.

emoticon-cystg

ini dia fotonya, coba liat sisi kiri atas kalian bakal nemu gambar yang mirip virus.


Pencarian selesai? Tidak secepat itu, Fergusso. Setelah menemukan secercah harapan ini, om William tetap melanjutkan investigasi karena penasaran apa sebenernya yang ditampilkan papan reklame tersebut. Banyak hal dilewati sampai akhirnya om William menemukan fakta aneh mencengangkan netizen. Partikel virus yang ditayangkan oleh papan reklame tersebut ternyata bukan partikel virus melainkan sebuah iklan Spagheti dengan merk Barilla yang sengaja ditampilkan dalam sebuah reklame di Times Square. Tertipu kalian semua.






Akhirnya fakta tentang teori konspirasi yang berhubungan dengan prediksi kemunculan virus corona pada film Captain America (2011) berhasil ditemukan dan opini publik berhasil diluruskan oleh om William. Tweetnya om William sisukai lebih dari 71,5 ribu suka dan hampir 30 ribu retweet pada saat penulisan. Sayang, teori konspirasi seperti coronavirus Captain America masih beredar luas di internet.



Untuk membantu meluruskan isu inilah, tujuan gue menuliskan thread ini disini karena gue takut bakal ada netizen +62 yang kemakan isu kalau film Captain America (2011) benar-benar memprediksi kemunculan virus corona. Beberapa komentar dari netizen negara Amerika setelah mendapat pencerahan dari Om William gue post dibawah deh biar kalian percaya kalau teori kayak gini aja bisa mempengaruhi pikiran netizen luar negeri.







Semoga thread gue ini bermanfaat dan bisa memperjelas isu yang gak enak yang berhubungan dengan film Captain America yang tayang di tahun 2011 ini.
Penjelasan om William lebih lengkap bisa dilihat disini

Gue pamit ya, Fergusso!





Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :







Diubah oleh rendyprasetyyo 24-06-2020 17:15
jokoariyanto
makola
novitasari94
novitasari94 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.