auto.debus666Avatar border
TS
auto.debus666
Curi Kipas Angin dari Dalam Gereja, Jitu Dikipas Polisi Kedalam Sel

Pelaku saat diamankan di Polsek Mardinding. (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Joi Firmanta Sitepu alias Jitu (29) kini pasrah dan merenungi nasibnya dari balik jeruji besi sehingga penyesalan pun datang dan terpaksa lagi berurusan dengan pihak yang berwajib guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Pasalnya warga desa Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng ini, Sabtu (20/6) sekitar pukul 23:30 wib di ciduk anggota Reskrim Polsek Mardingding karena melakukan pencurian barang iventaris di Gereja Bethel Indonesia Lau Baleng Kecamatan Lau Baleng.

Dari pelaku diamankan berupa 1 Unit amplier mixer,1 unit Laeds Speker Merer Tornado ,1 unit Kipas angin Merek Hyundai,1unit Stablizer merek sako,1 Grenda merek Sumo turut disita untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Dikatakan Kapolsek Mardinding Iptu Donal Tambunan kepada wartawan melalui Kanit Reskrim Ipda Master Gan Surbakti,penangkapan tersangka terkait adanya laporan dari pihak Gereja Bethel Indonesia (GBI) Lau Baleng melalui Pdt Riduan Sihombing terkait adanya tindak pidana pencurian sesuai LP No:452/VI /2020/SU/RES T. Karo/Sek Mardinding.

Dalam laporannya, bahwa GBI Lau Baleng telah kehilangan beberapa barang iventaris yang hilang pada hari Kamis (18/6)sekira jam 14.30 wib akibat dicuri orang tidak dikenal.

Diketahuinya barang tersebut hilang , dimana saat pelapor masuk kedalam gedung gereja dan melihat inventaris barang yang ada didalam ruangan sudah tidak ada lagi seperti kipas angin.

Selanjutnya pelapor langsung melakukan pengecekan barang inventaris lainnya juga sudah tidak ada lagi ditempat semula,sehingga dia curiga,kalau pencuri telah menggasaknya.

Selanjutnya Pdt Riduan Sihombing didampingi Jeter Hutasoit dan Ramses Sihombing sebagai saksi langsung mendatangi Polsek Mardinding untuk mengadukan masalah tetsebut."Ujarnya.

Dijelaskannya lagi atas laporan tersebut, pihaknya langsung menindak lanjuti serta lakukan olah TKP dilokasi serta meminta keterangan saksi.Selanjutnya,Sabtu (20/6)sekitar pukul 23:30 wib, Polisi berhasil menangkap Joi Firmanta Sitepu amas Jitu saat berada di kediamannya berkut barang buktinya ."Pelaku sudah diamankan berikut barang bukti yang dicurinya"Ujarnya. (AS)

source: https://www.sidaknews.com/detailpost...si-kedalam-sel

Astaghfirullah
nomorelies
scorpiolama
kafiradikal
kafiradikal dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.