KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Kuburan Mobil di Dubai Dipenuhi dengan Supercar

Entah apa yang ada dipikiran orang – orang tajir di Dubai, beberapa waktu lalu pemerintah Dubai dibuat kerepotan akan banyaknya mobil mewah yang gak diurus oleh pemiliknya. Mobil – mobil mewah tersebut hanya dibiarkan begitu saja di parkiran. Karena dinilai merusak pemandangan, pemerintah Dubai menaro mobil – mobil tersebut di suatu tempat yang disebut “kuburan mobil”.


Dubai memang berbeda dengan banyak kota lain di dunia. Saat kota lain terbelit masalah kriminal, pengangguran, tempat tinggal, sampai isu pendidikan, Dubai malah bermasalah dengan surplus mobil mewah bekas. Menurut laporan Gulf News pada 2018, setiap tahun ada 2.000 sampai 3.000 mobil ditinggalkan pemiliknya di Dubai. Sebagian besar adalah mobil-mobil mewah, malah masuk kategori super mewah.

Pada tahun 2008 hingga 2010, jumlah mobil yang ditelantarkan sangat tinggi. Ini terjadi lantaran krisis ekonomi yang melanda dunia. Kala itu warga Dubai banyak yang sanggup untuk melunasi cicilan kendaraan mereka. Karena takut akan ancaman hukuman karena gak dapat membayar cicilan, mereka memutuskan untuk membiarkan mobil mereka begitu saja dan memilih untuk kabur keluar Uni Emirat Arab.

Mobil – mobil yang gak keurus tersebut, atau mengalami kerusakan karena kecelakaan, dipindahkan oleh pemerintah ke sebuah padang pasir luas. Padang pasir inilah yang kemudian disebut sebagai “kuburan mobil – mobil mewah”.

Seorang Youtuber kondang Supercarblondie, belum lama ini berkunjung ke 'kuburan' tersebut. Di sana ia menemukan mobil-mobil super mewah yang udah dalam kondisi mengkhawatirkan. Sebagian mengalami kerusakan karena kecelakaan, tapi sebagian lainnya masih dalam kondisi baik, seperti sebuah Ferrari California berkelir putih yang muncul di awal video.



Mobil – mobil yang berada di padang pasir ini bisa dimiliki oleh siapa saja dengan cara lelang. Tentunya harga ditawarkan sangat murah. Seperti, Ferrari California yang harga barunya Rp 2,2 miliar, dalam lelang bisa dibuka dengan harga di bawah Rp 600 juta. Agan dan Sista yang tertarik buat ngemilikin salah satu dari mobil – mobil mewah tersebut? mumpung murah...hahahaha


doobey
dandlion32
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
3.5K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.