Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

god.romushaAvatar border
TS
god.romusha
Mau Gulingkan Nicholas Maduro, AS 'Jegal' Ekspor Minyak Venezuela
Ekspor minyak Venezuela anjlok hampir 28% pada paruh pertama Juni atau terendah dalam 70 tahun. Anjloknya ekspor karena pemilik dan operator tanker menunda kontrak untuk mengangkut minyak mentah.

Mengutip Reuters, Rabu (17/6/2020), perusahaan pelayaran sedang menghindari Venezuela. Sebab, Amerika Serikat (AS) telah memasukkan empat kapal serta pemiliknya ke dalam daftar hitam karena mengangkut minyak mentah di negara itu.

Beberapa pengirim telah mengalihkan tanker dari perairan Venezuela dalam menghadapi upaya AS yang semakin agresif untuk mengisolasi dan menggulingkan Presiden Nicolas Maduro dengan menekan pendapatan minyak yang mendanai pemerintahnya.
Baca juga: Venezuela Gigit Jari, Inggris Tolak Cairkan Emas Rp 14 T

Perusahaan minyak negara PDVSA dan mitra-mitranya telah mengekspor tujuh kargo minyak mentah dan bahan bakar sejauh ini pada Juni ke pelanggan lama termasuk Eni Italia Repsol Spanyol dan Cubametales yang dikelola pemerintah Kuba. Demikian menurut dokumen internal perusahaan dan data Refinitiv Eikon.

"Itu rata-rata 325.000 barel per hari (bph), turun dari level terendah 17 tahun 452.000 bph pada Mei," demikian laporan Reuters.

Pada awal 2019 atau sebelum sanksi, Venezuela mengekspor sekitar 1,4 juta barel per hari menurut data Eikon. Negara tidak lagi menerbitkan data bulanan tentang produksi atau ekspor.

Pada Senin, PDVSA dan operator kapal telah membatalkan lima kargo lain yang dijadwalkan dimuat bulan ini, menurut dokumen perusahaan. Penurunan ekspor telah memaksa PDVSA untuk memangkas produksi karena penyimpanan penuh.

https://finance.detik.com/energi/d-5...nyak-venezuela
delia.adel
atok212
riansantoso4776
riansantoso4776 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
533
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.