delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Hantu Botol Manci, Kenalan Yuks!?
Spoiler for screenshotan Instagram:




Jika kalian tinggal di Maluku kemungkinan besar tidak akan pernah melupakan kisah Hantu Botol Manci. Kenapa? Karena makhluk halus satu ini unik dan menarik untuk di gosipin. Well kalian mau tau tidak bagaimana ceritanya?

Begini gan-sis. Ada sebuah dongen tentang kisah hantu yang penampakannya mirip dengan Santa Claus, namun versi bocil atau lebih tepatnya mirip seperti kurcaci. Kenapa demikian mirip? Ya karena memakai topi yang sama dan jenggot yang panjang serupa Santa Claus, namun kerdilnya seperti para kurcaci.

Well kenapa di sebut sebut sebagai Hantu Botol Manci? Semuanya itu disebabkan karena hantu ini selalu muncul dengan memegang botol susu ditangannya. Dan biasanya muncul dari sebuah pepohonan bambu hias di malam hari. Tujuannya keluar Menurut kabar beritanya sih disebabkan oleh rasa sepi, karena tidak ada kawannya, hingga melakukan penculikan kepada anak-anak untuk dijadikan kawan bermainnya. Dan anak-anak yang sudah diculiknya pasti tubuhnya kesulitan untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi. Mereka (anak-anak yang diculik) selamanya akan selalu bertubuh pendek

Well ... Faktanya sih, ternyata Hantu Botol Manci ini bisa dipanggil untuk keluar dari tempat persembunyiannya loh!? Well jadi jika ada anak yang hilang panggil saja dia untuk mengembalikannya. Atau panggil dukun yang mempunyai kelahiran dengan pembungkus bayi atau disebut juga dengan sarong, maka anak-anak tersebut dapat diketemukan. Sebab hanya orang-orang yang terlahir dengan sarong sajalah yang mampu melihat mereka

emoticon-Wkwkwk

Cara memanggilnya pun sangatlah unik, yaitu dengan memainkan lidi yang sudah dibakar ujungnya, namun bara pada lidi jangan sampai mati agar penampakan Hantu Botol Manci bisa segera datang dan nampak.

Biasanya pemanggilan Hantu tersebut dilakukan pada malam hari dan ditempat yang gelap dan angker. Namun jika ingin lebih melihat penampakan sesegera mungkin, sebaiknya melakukan pemanggilan di bawah pohon bambu hias.

Konon jika mampu bertemu dengan hantu tersebut dan berhasil mendapatkan topinya, maka seluruh permintaan akan terkabulnya. Namun setelah topi yang didapatkan tersebut dibalikin kemudian. Well kalo ngak dibalikin sebelum matahari terbit, maka Hantu tersebut akan menggelitik sampai kalian meninggal.

Uh emoticon-ceyem


Quote:



Well menurut kalian bagaimana dengan kisah Hantu Botol Manci ini?! Menyeramkan tidak?

Menurut aku yang suka sekali mendengarnya cerita kisah ini kepingin juga loh ketemuan. Namun sayangnya di maluku itu aku tidak sebebas di Jakarta. Well perempuan dilarang keras untuk keluar malam hari apalagi bergabung dengan para pria. Jadi sampai kini aku hanya bisa mendengarkan dongeng dari cerita tersebut.

Yang mana menurut saksi mata dari para tetua yang masih hidup, keberadaan Hantu Botol Manci ini benar-benar nyata adanya.

Well, entuh kata mereka tapian. Bukan kataku ya! Sebab aku hingga kini belom pernah melihatnya.

Aku juga membaca kisahnya ada di beberapa tulisan seperti di link berikut ini;

link


link
Swastama
aryanti.story
embunsuci
embunsuci dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.6K
184
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.