iskrimAvatar border
TS
iskrim
Gaess, Inilah Seni Origami 3D yang Bikin Takjub Semua Orang, Kamu Bisa?
Mendengar nama origami kita pasti tahu adalah seni melipat kertas menjadi sebuah bentuk atau objek baru yang seringkali kita lihat sehai-hari. Tapi cobalah perhatikan karya Jackson ini, karya origaminya tidak biasa, anti mainstream, pasti keren karena bisa jadi inspirasi baru banyak orang dan bikin penasaran ingin mencobanya.

[ HT# 616 ]



Orikata, Orisui, Orimono atau kini di kenal dengan nama Origami terdiri dari kata ‘ori’ yang artinya ‘lipat’ dan ‘kami’ yang artinya ‘kertas’. Awalnya berawal dari negeri Sakura, Jepang, kemudian dalam perkembangan akhirnya banyak di lakukan dan melahirkan karya yang unik dan bervariasi di berbagai negara. Seperti halnya seorang Fynn Jackson, seni origami dunia kini akan menambah satu tokoh dan koleksi seni Origami, tentunya dengan sentuhan yang berbeda.



Cobalah perhatikan dalam video di atas, saya rasa belum ada seniman origami yang pernah terfikir untuk membuatnya. Bayangkan saja lipatan demi lipatan membentuk garis tegas dan keseimbangan bentuk yang berbeda dengan origami gaya 'tradisional'.

Tangannya terlihat begitu cekatan, memiliki tingkat kesabaran dan ketekunan yang amat tinggi untuk membuat sebuah karya seperti Fynn Jackson ini.




Sebagai manusia biasa, untuk membuat satu karya saja dia pun membutuhkan trial error yang memang tidak sebentar. Tapi hasilnya memang luar biasa, saya yakin untuk meniru hasil karyanya tidak semua orang dengan cepat bisa beradaptasi, mengetahui triknya, walaupun sudah memiliki 'contekan' karya Fynn Jackson di depan matanya.











Tapi buat kamu yang benar-benar tertarik dengan sentuhan ala Origami karya Fynn Jackson yang asal Swedia ini jangan khawatir, karena di Channelnya sendiri dia dengan sukarela memberikan tutorial yang cukup lengkap, stepy by step, dengan durasi video yang cukup jika kamu ingin mendalami seni yang keren ini saat di rumah saja #workfromhome.




Cobalah kunjungi channel Yusupnya di ;  Jackson's Origami Masks, disitu ada banyak tutorial yang disertakan, salah satu yang paling unik dan menarik untuk di ikuti ada di video yag berjudul : Origami Mask Tutorial - Mask 15 by Fynn Jackson.


jacksonsorigami

Di tutorial ini kamu diajak bagaimana membuat sebuah wajah lengkap dengan mata, hidup, mulut serta telinga hanya dengan melipat selembar kertas tanpa mensobek apalagi menambahkan kertas lainnya. Sekilas nampak mustahil, tapi bagi Fynn Jackson semua tadi bisa dilakukan asalkan tau trik dan butuh kesabaran dan ketelitian tingkat tinggi.

Nah, bagaimana menurut kamu Gaess, apakah Origami karya Fynn Jackson ini memang keren, apakah kamu sanggup untuk mencobanya sekaligus menjadi orang ke 'dua' dunia yang mungkin nanti malah lebih ahli dari Fynn Jackson ini?



Sumur. jacksonsorigami
Img.header. jacksonsorigami




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 22-06-2020 14:49
yusuf2210
raliakbarrr
bejosegerwaras
bejosegerwaras dan 80 lainnya memberi reputasi
77
9.3K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Hobby & Community
Hobby & CommunityKASKUS Official
10.4KThread6.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.