• Beranda
  • ...
  • Android
  • Jangan Instal! 9 Aplikasi Android Berbahaya Buat Ponsel Kamu.

MonzatechAvatar border
TS
Monzatech
Jangan Instal! 9 Aplikasi Android Berbahaya Buat Ponsel Kamu.
×

Home  ›  ANDROID  ›  Aplikasi android  ›  Google Play Store

Aplikasi Android Berbahaya yang Ada di Google Play Store

Written By Monza  Thursday, June 18, 2020  Add Comment

Aplikasi Android Berbahaya yang Ada di Google Play Store


Monzatech.net. Di tengah pandemi covid-19 saat ini dimana orang-orang masih tetap berada di rumah. Kesempatan inilah yang bisa dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab penyedia aplikasi android berbahaya di google play store . Ada banyak aplikasi android berbahaya di google play store kini menjadi suatu permasalahan besar di tahun 2020.


Mungkin sobat sudah mengetahui kebutuhan seakan pengguna android di jaman sekarang semakin meningkat, maka hal ini akan membuat kita mau tak mau untuk mengunduh aplikasi yang kita butuhkan tanpa mengetahui apakah aplikasi tersebut berbahaya atau tidak.


Maka disini saya akan menjelaskan kepada sobat semua tentang Aplikasi Android berbahaya.

Aplikasi Android Berbahaya yang Ada di Google Play Store

Seperti apa sih aplikasi android berbahaya itu?

Oke sobat mungkin sobat bingung atau belum paham dengan aplikasi berbahaya , yang di maksud aplikasi yang berbahaya itu adalah Aplikasi yang bisa mencuri data sobat seperti, pencurian NIK, No HP, nah dari situlah aplikasi berbahaya ini akan mendapatkan data sobat yang nantinya bisa dipergunakan sewenang-wenngnya oleh orang yang tidak bertanggung jawab. 


Apakah yang Dimaksud Google Play Store?

Sobat pasti kebanyak sudah mengetahui apa itu google play store, namun ada juga yang belum mengerti apa itu google play store. Saran saya silakan googling dulu tinggak ketik di url "Play Stores" tanpa tanda petik. Meskipun Goole Play Store ini layanan yang resmi untuk download aplikasi android tidak menutup kemungkinan aplikasi yang terdownload dan teruploud tidak membayakan bagi pengguna.

Aplikasi Android

Aplikasi Android adalah  aplikasi yang bisa berjalan pada sistem android yang dikembangkan oleh develofer untuk kebutuhan-kebutuhan atau kebutuhan pendukung ponsel android.


Aplikasi Android  Berbahaya

Menurut upstream aplikasi android berbahaya ini seperti aplikasi hiburan termasuk game, interaksi sosial, dan konten video seperti aplikasi Snuptube. Aplikasi ini bisa diam-diam bisa berlangganan secara otomatis setelah sobat mendownload dan menginstal aplikasi tersebut, dengan menayangkan iklan dan akhirnya sobat terpaksa harus mengklik tayangn iklan.


Bagi sobat yang senang bermain games menonton video sebaiknya sobat berhati-hatilah supaya sobat tidak dirugikan. Karena di situasi seperti sekarang ini banyak oknum-oknum yang membuat aplikasi android yang bertujuan untuk mencari keuntungan atau mencari uang dari pengguna tersebut secara tidak wajar.


Modus penipuan bisa juga berbetuk dalam mengirimkan SMS atau menayangkan iklan secara langsung di android sobat. 


9 Daftar Aplikasi Android Berbahaya

Ada 9  aplikasi yang berbahaya seperti:

Aplikasi Pemindai Virus,

Aplikasi Perkiraan Cuaca, 

Super Battery,

Super Cleaner,

Net Master, 

Candy, 

Gallery, 

Louncher dan 

Filemanager. 


Dari 9 aplikasi android berbahaya diatas apakah ada yang sobat miliki? Jika ada saran saya sobat jangan terlalu percaya dengan aplikasi tersebut karena aplikasi ini bisa membahayakan perangkat sobat.


Dari sekian aplikasi yang saya sebutkan diatas, ada juga aplikasi yang meminta akses  untuk mengaktifkan GPS, meminta akses daftar kontak, meminta akses ke kamera, dan ada juga yang meminta akses untuk panggilan suara. saya tidak menyebutkan apa motif dari ini karena ini permintan akses untuk bisa digunakan suatu aplikasi tersebut. Apakah akan diperjual belikan ke pihak ketiga? Mungkin saja tapi buat apa menjual data seperti itu.


Aplikasi Android yang Paling Berbaya

Dari 9 aplikasi android yang berbahaya yang paling membahayakan bagi pengguna adalah aplikasi android Filemanager, Pemindai Virus, Super Cleaner. Dengan kemajuan teknologi saat ini sobat harus pintar dalam menggunakan ponsel. Download aplikasi android yang sesuai dengan fungsinya dan sesuai dengan kebutuhan ponsel sobat.

Cara Mengetahui Apliaksi  Android Berbahaya

Sekarang banyak apliaksi-aplikasi android beredaran di play stroe yang tanpa sobat ketahui keamanannya. Cara mengetahui aplikasi android berbahaya atau tidak di ponsel sobat, sobat harus memperhatikan dulu hal-hal penting ini, yaitu:

Cek Ulasan Dari Aplikasi yang Akan di Unduh

Sebelum menggunduh aplikasi android sobat cek terlebih dahulu ulasan komentar dan ulasan bintang yang berada di google play store. Apakah ulasan dari aplikasi tersebut  baik untuk diunduh dan digunakan atau tidak sobat bisa mengetahuinya dengan cara ini.

RELATED:

Hp Xiaomi Mi Terbaru Memori Internal 256 GB RAM 12 GB Bagus Untuk Gaming

Hp Xiaomi Terbaik Khusus Gaming Termurah Di Indonesia Tahan Panas dan Tahan Baterai

Cara Merubah Font Pada Handphone Xiomi Redmi 4A

Mengaktifkan Google Play Protect

Dikutip dari support.google.com google play protect ini sangat membantu untuk mengetahui apakah aplikasi android berbahaya atau tidak bagi pengguna.
Ketika android sobat sudah terlanjur menginstal aplikasi android berbahaya ini maka alangkah baiknya sobat uninstal aplikasi tersebut demi amannya data-data sobat dan tidak merugikan ponsel sobat.

Jadilah Pengguna yang Cerdas

Banyak pengguna saat ini yang semata-mata mencari kesenangan dalam menggunakan ponselnya, padahal sebelum mengunduh apliaksi android perlu mengetahui informasi dari aplikasi tersebut. Karena hal ini dapat merugukan pengguna ponsel. Maka sobat harus cerdas dalam menggunduh aplikasi dan menggunakannya secara cerdas.
 


Oke sobat mungkin itu yang bisa saya bagi tentang Apliakasi Android Berahaya yang Ada di Google Play Store, mudah-mudahan bermanfaat untuk sobat semua.
Diubah oleh Monzatech 19-06-2020 15:30
0
378
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
Android
icon
29.4KThread12.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.