ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Karakter Anime Dengan Sifat Super Negatif


Dunia ini adalah panggung sandiwara dan kita adalah pemainnya. Begitu juga dengan anime, kita melihat para pemainnya saling berinteraksi satu sama lain demi membuat cerita berjalan.

Lalu apa yang membuat sebuah anime menarik? Saya pribadi milih 2 faktor yakni cerita dan karakter. Kedua faktor inilah yang paling saya nikmati dalam sebuah anime. Grafik dan musik hanyalah tambahan.

Pastinya sudah ada ribuan anime yang pernah dibuat dan setiap anime punya banyak karakter dengan sifat yang bermacam macam. Meski demikian karakter seperti apa yang paling menarik bagi anda?

Sebagai anak anak kita mungkin menyukai karakter positif seperti naruto yang pekerja keras dan tidak mudah menyerah namun seiring pertumbuhan kita akan semakin paham dengan kompleksnya sifat sebuah karakter dan itu membuat kita melirik karakter karakter yang bersifat 'negatif'.

Negatif disini bukan berarti karakter jahat. Karakter tersebut bisa baik namun tidak sepenuhnya baik, bisa jahat namun tidak sekedar jahat. Mereka adalah karakter karakter yang 'menentang' sifat kemanusiaan itu sendiri.


Hikigaya Hachiman - Oregairu



"Fake people have an image to maintain. Real people just don't care"

Yang pertama adalah orang yang memilih menarik diri dari masyarakat karena menganggap hubungan antar manusia hanyalah hubungan busuk dimana suatu saat orang yang kau anggap teman akan menusukmu dari belakang.

Dengan prinsip seperti itu Hachiman memilih menjadi penyendiri. Dia tak peduli pandangan orang lain terhadapnya dan dia juga tak peduli pada orang lain. Seluruh sudut pandangnya digambarkan dengan penuh kebencian namun realististerhadap hubungan antar manusia.


Ayanokouji Kiyotaka - Youjitsu



"I’ve never once thought of you as an ally. All people are nothing but tools. It doesn’t matter how its done. It doesn’t matter what needs to be sacrificed. In this world, winning is everything. As long as I win in the end…That’s all that matters"

Berikutnya karakter emotionless yang tumbuh besar tanpa tau apa itu manusia. Ayanokouji hanyalah siswa biasa yang terus mencoba untuk hidup normal namun di dalam dirinya dia menganggap semua orang di dekatnya sebagai alat yang akan dibuang setelah tak bisa digunakan lagi.

Dibesarkan sebagai subjek tes dia tumbuh dengan nemiliki kekuatan superhuman namun bukan manusia sama sekali. Dia mencoba menjadi manusia yang normal namun sifat manusia itu masih belum cukup kuat untuk menghilangkan sifat aslinya tersebut.



Khun Aguero Agnes - Tower of God



"I will not be ruled. I make my own rules. That is the mindset of a ruler"

Dari anime yang diangkat dari webtoon, Khun Aguero Agnes adalah karakter yang tumbuh besar dalam konflik keluarga. Sejak kecil dia selalu di didik untuk menang dengan segala cara dan tidak pernah percaya pada siapapun.

Kejam, penuh tipu daya dan sangat cerdas dalam memanipulasi manusia. Anehnya dia peduli pada orang orang terdekatnya dan tak segan membantu mereka dengan cara cara kejam yang mengorbankan orang lain.


Kumagawa Misogi - Medaka Box



"People are born for no reason, they live unrelated and die worthlessly. Because there's no goal to live there's no point to being alive"

Karakter yang satu ini adalah minus diantara minus. Bila WSJ memiliki moto persahabatan, kerja keras dan kemenangan maka sifat dari kumagawa adalah hubungan yang rapuh, usaha yang tidak berarti dan kemenangan kosong.

Kelakuannya sungguh tidak bisa ditebak karna dia bukanlah orang yang berpikir sebelum bertindak. Dia juga tidaklah baik maupun jahat, lebih seperti dia adalah perpaduan dari baik dan jahat itu sendiri.

Dia tak pernah merasa puas dengan kemenangannya sehingga dia selalu mencari alasan untuk kalah. Dia juga selalu mencari cari alasan untuk membenarkan perbuatannya. Karakter yang satu ini memang karakter yang paling unik yang pernah saya lihat.


Yagami Light



"I am Justice! I protect the innocent and those who fear evil. I'm the one that will become the god of a new world that every one desires"

Si pembunuh terbesar dalam sejarah anime. Yagami Light melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda. Baginya dunia ini sudah terlalu busuk dan begitu juga orang orang di dalamnya.

Pelaku penyiraman air keras hanya dihukum 1 tahun namun orang yang hanya menyampaikan kritiknya ditangkap oleh polisi. Hukum dunia ini tidaklah adil dan karna itu Light memutuskan mengubahnya. Dia memutuskan untuk menjadi dewa di dunia baru.

Cara pandang Light sebenarnya tidak terlalu salah karna realita hukum di negeri ini yang begitu tidak berpihak pada masyarakat miskin. Meski demikian Light hanyalah seorang pembunuh. Pada akhirnya dia menggunakan death note hanya demi kepentingannya sendiri

***

Ok, cukup sekian yang bisa saya sampaikan. Bagi saya karakter dengan pola pikir unik seperti mereka akan selalu menjadi karakter yang mudah diingat dan karakter unik itulah yang membuat sebuah cerita menarik.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul 05-08-2020 12:58
Gailham
anakrantau25
ssdestroyer
ssdestroyer dan 10 lainnya memberi reputasi
9
4.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.