Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rullyiskandarAvatar border
TS
rullyiskandar
Terowongan Kereta Api Tertua Dan Cerita Mistisnya,Lampegan
Terowongan Kereta Api Tertua Dan Cerita Mistisnya,Lampegan

Terowongan Kereta Api Tertua Dan Cerita Mistisnya,Lampegan

Terowongan merupakan jalan bagi sebagian kendaraan di darat baik kereta api maupun kendaraan roda 2 dan 4,umunya terowongan melewati dalam tanah baik itu melewati bawah gunung atau terowongan yang sengaja di buat karena di atas nya terdapat jalan lagi.

Terowongan lampegan adalah terowongan kereta api tertua di indonesia di buat pada tahun 1879-1882 pada masa penjajahan Belanda,terowongan itu terbentang sepanjang 415 Meter yang melewati sebuah bukit yang terletak di kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Terowongan ini masih dipakai sampai saat ini yang di lewati oleh kereta jurusan Sukabumi-Cianjur,dan keadaan terowongan ini masih sangat layak pakai dan bangunannya sangat kokoh.Dan bangunan terowongan ini sempat di renovasi pada tahun 2010 karena kereta Jurusan Sukabumi-Cianjur akan beroperasi karena sebelum ada kereta jurusan Sukabumi-Cianjur terowongan ini tidak ada kereta yang melewatinya.

Terowongan Kereta Api Tertua Dan Cerita Mistisnya,Lampegan

Konon katanya terowongan ini sangat angker dikarenakan saat pembangunan terowongan ini banyak nyawa yang berjatuhan,dan pada saat pembangunan ada seorang wanita penyinden yang di tembok dalam bangunan terowongan tersebut sehingga banyak cerita yang menyeramkan berdar di sana.

Wanita penyinden tersebut biasnya di sebut I Musa Dea oleh warga disana.Dan banyak warga disana yang mengatakan jika kalian menuebut nama wanita tersebut sebanyak tiga kali,Hantu wanita itu akan mengahampirinya.

Bila agan-agan mau melewati terowongan ini agan harus naik kereta api jurusan Sukabumi-Cianjur,agam bisa naik di statsium Kota sukabumi maupun sebalinya gan dari arah Cianjur

Dan bila agan-agan mau melihat-lihat bangunan terowongan lampegan agan bisa turun di statsiun lampegan yang tidak berjarak jauh dari stasiun lampegan.

Dan agan bila mau mampir ke rumah saya tidak jauh gan dari terowongan lampegan cuman berjarak 2km atau bisa turun di statsiun Cireunghas wkwkwkwk.

Nah itulah sedikit penjelasan tentang terowongan lampegan semoga dapat menambah wawasan agan-agan



Sebenarnya masih banyak terwongan kereta api di indonesia gan kapan-kapan lita bahas juga

Sumber

Pengetahuan Umum Penulis & Cerita warga sekitar

Gambar

1. https://blue.kumparan.com/image/uplo...pg1kgnchsq.jpg

2.
https://cdns.klimg.com/merdeka.com/i...sejak-1882.jpg
0
910
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.