Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fuckinghandsomeAvatar border
TS
fuckinghandsome
Tok! Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia
Tok! Rudiantara Jadi Komut Semen Indonesia Foto: Agung Pambudhy

Jakarta -
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) hari ini memutuskan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara sebagai komisaris utama perseroan.

"Pergantian pengurus perseroan. Persetujuan pengunduran diri Pak Sukarwo. Selanjutnya mengangkat Rudiantara menjadi Komut," tegas Direktur Pemasaran dan Supply Chain SMGR Adi Munandir.

Rudiantara yang akrab disapa RA, lahir di Bogor, 3 Mei tahun 1959. Dia memulai pendidikan tingginya di Universitas Padjajaran yang kemudian lulus menjadi sarjana Statistik.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Karirnya terbilang panjang. Terakhir dia menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika di Kabinet 'Kerja'. Sebagai profesional ia memulai karirnya sebagai Manager Marketing Indosat tahun 1986.

Di Indosat dia cukup lama mengabdi, karena dirinya pernah menghabiskan karir kurang lebih selama 11 tahun di operator yang identik dengan warna kuning tersebut.

Karir Rudiantara di bisnis ini terus berlanjut setelah dirinya dipilih sebagai Chief Operation Officer PT Exelcomindo Pratama atau yang dikenal sekarang sebagai XL Axiata.

Sebelumnya juga dia pernah mengembang posisi yang serupa di PT Telekomunikasi Indonesia.

Tiga tahun di XL, Rudiantara berpindah lagi ke PT Telekomunikasi Indonesia sebagai salah satu anggota komisaris dan kemudian menjadi Komisaris Independen.
[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Selain di Indosat, Telkom, Telkomsel dan XL, Rudiantara juga pernah menempati posisi startagis di PT Semen Gresik dan Wakil Direktur PLN selama kurang lebih dua tahun.

Di PLN, dia berhasil mewujudkan pembangkit listrik bermesin turbin batubara. RA juga ukses mengumpulkan dana untuk pembangunan listrik 10 ribu megawatt, walau kemudian mundur pada tahun 2009.

Dengan segudang pengalaman di perusahaan telekomunikasi dan beberapa perusahaan lainnya, tentu saja sangat menarik gebrakan yang dilakukan oleh Rudiantara.

https://finance.detik.com/bursa-dan-...807.1592035682

selamat untuk @kakekane.cell , idola anda berhasil mendapatkan jabatan hasil nepotisme kayak si ahok emoticon-Ultah
Diubah oleh fuckinghandsome 19-06-2020 10:53
54m5u4d183
jazzcoustic
bebeninfinix313
bebeninfinix313 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.9K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.