• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sabar Dulu, Sebentar Lagi Akan Muncul Motor Matic Honda Terbaru

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Sabar Dulu, Sebentar Lagi Akan Muncul Motor Matic Honda Terbaru
Cukup rumit melihat pergerakan motor belakangan ini, alasan utamanya adalah masalah pandemi corona. Honda dikabarkan bakal mempersiapkan 4 motor baru, 3 motor matic dan 1 lagi motor sport. 

Tetapi isu tersebut sempat naik turun, karena gosipnya AHM mulai kesulitan dalam bergerak dikarenakan pemerintah menetapkan sistem WFH dan PSBB.

Sehingga project tersebut jadi terhambat dan cenderung pergerakannya sangat lamban. Namun tetapi diantara beberapa project motor baru Honda, ada satu kode misterius yang menunjukkan pergerakan cukup dinamis.


Kode tersebut adalah K##G. Disclaimer, kode memang sengaja di sensor karena alasan kerahasiaan suatu perusahaa n. Tetapi jangan khawatir, disini kita akan menggali informasi dan kisi-kisi dari kode misterius itu, dan perlahan teka teki tersebut dapat dipecahkan dalam pembahasan dibawah ini.

Berdasarkan penuturan orang yang tahu soal bocoran ini, kode tersebut memang sangat unik karena belum ada motor Honda buatan lokal sebelumnya yang menggunakan kode sama persis seperti ini.

Setelah di crosschek, untuk kode generasi pertamanya merupakan produk yang sudah dirilis lebih dulu diluar Indonesia.


Hingga sedikit menemui titik terang bahwa kode motor baru berikut adalah calon skutik anyar kelas 150cc. Seketika pandangan langsung tertuju dengan model Honda PCX facelift, karena beberapa waktu lalu PCX sempat digosipkan akan merilis model anyarnya yang dipercaya mengusung mesin 156cc 4 valve non VTEC.

Tetapi tidak menutup kemungkinan juga Honda akan mengeluarkan varian skutik 150cc lainnya, seperti Air Blade 150 atau sejenisnya. Karena kodenya cukup menarik nih, yakni belum ada model motor produk lokal Honda sebelunnya yang pakai kode seperti ini.


Jika memang benar PCX, sepertinya ubahan model kali ini akan dibuat all out oleh AHM. Yang pertama jelas untuk mengikuti jejak rivalnya yang sudah dua langkah lebih maju dibanding model PCX sekarang. Paling tidak Honda akan mengejar ketinggalan seperti speedometer yang bisa terkoneksi dengan smartphone, traction control dan ABS dua channel.

Menurut kalian bagaimana, kita coba tunggu dulu siapa tahu kode motor matic ini cukup menarik.

Referensi : tmcblog.com(14/5/2020).

blackhunter11
nona212
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread14.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.