• Beranda
  • ...
  • Batam
  • Nongsa, Kawasan Wisata Cantik di Pinggir Kota Batam

uliyatisAvatar border
TS
uliyatis
Nongsa, Kawasan Wisata Cantik di Pinggir Kota Batam
Nongsa, kawasan wisata cantik di pinggir kota Batam, tetap menawan meskipun cukup jauh dari pusat kota.




Siapa yang tidak kenal dengan kota Batam. Kota kawasan industri yang tidak pernah tidur. Memiliki pusat bisnis yang memiliki jaringan luas. Memiliki akses ke Singapura melalui jalur laut, dan bisa ditempuh dengan kapal ferry. Kota yang memiliki banyak kawasan wisata dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik.

Kalau berbicara tentang kota yang menjadi salah satu bagian dari Provinsi Kepulauan Riau ini tentu tak habis-habisnya. Karena memiliki banyak kelebihan dan keunikan, sehingga akhirnya menjadi daya tarik banyak individu yang ingin mencari rejeki di kota ini.

Banyak hal bisa diulik dari kota Batam. Mulai dari pariwisata, kuliner, budaya maupun tempat-tempat wisata religinya yang sudah terkenal.

Namun, kali ini, mata atau perhatian, kita alihkan sedikit ke luar kota Batam, Ke satu tempat yang bernama kecamatan Nongsa. Area wisata yang terletak di Batam Utara ini merupakan salah satu kecamatan tertua di kota Batam. Jaraknya memang lumayan jauh memakan waktu kurang lebih 40 sampai 45 menit dari pusat kota.

Meskipun sedikit jauh dari pusat kota tapi kecamatan Nongsa ini merupakan salah satu tempat yang paling dekat dengan negara Singapura. Sehingga kita bisa menyaksikan pemandangan negara tetangga tersebut dengan leluasa.



Ini adalah kendaraan umum yang terdapat di Kecamatan Batam Utara ini yang bisa langsung menuju bandara dan harganya pun terbilang murah. Sungguh menyenangkan, wisatawan tidak perlu repot mencari kendaraan jika hendak ke bandara. Jaraknya kurang lebih 20 menit.

Kemudian, setelah tiba di Kecamatan Nongsa, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama area wisata yang terdapat di sini.

Tempat wisata yang terdapat di kecamatan Nongsa ini antara lain:

1. Pantai Nongsa

Pantai yang memiliki pasir putih dan pemandangan yang bagus ini, sangat sering dikunjungi wisatawan. Baik dari lokal maupun dari manca negara. Di sini terdapat akomodasi yang sangat bagus, sehingga pelancong merasa seperti berada di luar negeri.



Kemudian, wisatawan juga bisa bermain air di pantai dan melakukan olah raga selam, untuk melihat kehidupan di bawah laut.



2. Area Wisata Hutan Mangrove



Hutan mangrove ini juga sudah dibuka untuk umum. Wisatawan bisa berkeliling, menikmati pemandangan di sekitar hutan mangrove.

3. Wisata ziarah A. Sasono Punggowo



Di sini semua wisatawan dapat menikmati aneka ragam flora dan fauna. Sangat menarik, bukan?

Kemudian ada juga padang golf yang memanjakan pengunjungnya dengan lokasi bermain golf yang sangat bagus dan strategis.



4. Wisata Kampung Tua



Di sini kita bisa melihat keseharian dan kehidupan masyarakat di sini. Termasuk berbagai macam kuliner dan budaya masyarakatnya.

5. Adanya studio film bernama Studio Infinite



Studio ini merupakan studio indoor terbesar di Indonesia di mana film-film bertaraf internasional dibuat di sini.

6. Tempat terbaik untuk melihat gedung tinggi di Singapura



7. Bisa menikmati kuliner Unik

Kuliner unik yang bisa kita temui di pantai Nongsa adalah Gonggong. Gonggong adalah sejenis tutut atau siput yang dimasak dan dimakan dengan mencocol sambal



Sangat menawan bukan kawasan wisata ini. Daerah di pinggir kota Batam yang memiliki tempat wisata cantik dan menarik , yang akan membawa mampu menarik banyak pengunjung dari daerah Batam sendiri atau pun dari luar kota Batam.

Semoga saja, setelah pandemi, daerah wisata Pantai Nongsa ini semakin maju, sehingga mampu mendatangkan banyak wisatawan. Sehingga akhirnya bisa kembali menghasilkan pendapatan bagi pemerintah setempat.

Tentu saja, pelestarian dan pemelihariaan seluruh tempat wisata di Pantai Nongsa ini harus dilakukan, sehingga nantinya akan tetap bisa dinikmati oleh anak cucu kita.

Referensi dan foto

di sini
di sini
Diubah oleh uliyatis 12-06-2020 08:52
srusuut
Cahayahalimah
jokoariyanto
jokoariyanto dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.6K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Batam
BatamKASKUS Official
878Thread458Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.