Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeb40792525c34b182515b1/tiada-henti-memahami-makhluk-bernama-istri
Tiada Henti Belajar Memahami Makhluk Bernama ‘Istri’ === Menjelang enam tahun usia pernikahan ternyata tidak menjamin aku bisa memahami karakter seorang perempuan dalam diri istri. Terkadang, aku menyesalkan mengapa di buku nikah tidak disertakan panduan bagaimana suami memahami istri. Waktu beli alat elektronik saja pasti dikasih buku panduan penggunaan. Jadi kalau ada masalah pada alat terse
Lapor Hansip
18-06-2020 17:22

TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI

Tiada Henti Belajar Memahami Makhluk Bernama ‘Istri’
===

Menjelang enam tahun usia pernikahan ternyata tidak menjamin aku bisa memahami karakter seorang perempuan dalam diri istri. Terkadang, aku menyesalkan mengapa di buku nikah tidak disertakan panduan bagaimana suami memahami istri. Waktu beli alat elektronik saja pasti dikasih buku panduan penggunaan. Jadi kalau ada masalah pada alat tersebut, ya tinggal baca buku panduan, ikuti petunjuk, beres. Sedangkan di buku nikah tak ada arahan serupa. Padahal dunia pernikahan nyatanya lebih rumit dari sekedar mengoperasikan alat elektronik. Sebab istri merupakan mahkluk antik. Susah dimengerti tapi selalu ingin dimengerti. Bahkan di beberapa hal, percakapan yang awalnya normal saja, bisa menjadi sensitif dan membuat ia ngambek tak karuan.

Seperti beberapa hari sebelum lebaran tiba, ketika aku mendapat pesan WA dari salah satu wakil kepala sekolah yang kebetulan seorang perempuan.

“Dari siapa, Bang?” tanya istri.

“Dari Bu Bunga (bukan nama ilmiah), aku diminta ambil parcel lebaran di sekolah. Katanya ada tambahan uang juga khusus buat guru honorer. Bu Bunga emang baik, dia yang ngusulin ke Yayasan agar guru honorer juga dapat uang THR, meski gak besar.”

Lantas istri kembali bertanya, “Bu Bunga itu yang mana, Bang?”

“Masa’ ndak inget, Neng? Itu loh, waktu Ayas sakit tahun lalu beliau njengukin di rumah sakit, Bu Bunga pakai baju hitam kerudung putih,” ucapku.

Tanpa disangka istri langsung manyun, “Duh, kayaknya spesial banget Bu Bunga di pikiran Abang. Sampai bajunya pun diingat.”

Loh, kok jadi kayak gini? Ucapku dalam hati.

“Iya, kan? Orangnya spesial kan di mata Abang?”

“Ya Allah, ndak gitu, Neng.”

Istri gak percaya, “Coba, waktu Bu Bunga datang ke rumah sakit, aku pakai baju apa sama kerudung apa?”

Deg. Aku segera berfikir keras, istri pakai baju apa ya waktu itu? Pakai daster, gak kerudungan, pakainya helm, ya gak mungkin. Pakai baju apa ya? Duh, sumpah aku benar-benar lupa.

“Tuh, kan. Pasti lupa,” istri makin ngambek, “Baju orang lain diingat, tapi baju istri sendiri enggak.”

Duh, nyesel aku bahas bajunya Bu Bunga. Akhirnya aku bilang ke istri, “Maaf, Neng, yang pakai baju hitam kerudung putih itu bukan Bu Bunga. Aku salah. Aslinya aku gak ingat bajunya Bu Bunga. Yang pakai baju hitam kerudung putih itu Bu Indri, teman sekantor yang juga ikut Bu Bunga ke rumah sakit.”

Aku pikir dengan begitu, istri gak mikir macam-macam antara aku dengan Bu Bunga, namun nyatanya ia malah menatapku serius sambil bilang,

“Jadi, Bu Indri juga spesial di mata Abang?”

Ambyar, dah!

[Catatan: Jangan pernah mengingat baju yang dipakai orang lain di depan istri. Apalagi kejadiannya sudah lama. Makin lama kejadian itu, makan serius ngambek si istri.]

***

Peristiwa yang kemarin aku alami beda lagi…

(BERSAMBUNG)

Fitrah Ilhami telah menulis 10 buku. Buat yang pengen mengikuti cerita-cerita serunya, bisa klik like dan follow fanspagenya: 

TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI https://www.facebook.com/fitrahilhamii
Diubah oleh mfitrahilhami
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Airmas000 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
18-06-2020 17:40
sepertinya kita senasib.jadi iri lihat orang yg memilih jalur gak nikah.hai para jomblo,pertahankan statusmu.memasuki lingkaran pernikahan ibarat masuk lingkaran setan
profile-picture
profile-picture
Enisutri dan mfitrahilhami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
18-06-2020 22:07
selamat menempuh masalah baru
profile-picture
profile-picture
Enisutri dan mfitrahilhami memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
18-06-2020 22:11
Gw ketawa dulu gan
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak




Beruntung istri gw ga gitu2 amet
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Enisutri dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
18-06-2020 23:29
njiirr😂
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
18-06-2020 23:41
bukankah disitu seni nya dlm berumahtangga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 05:50
saya nyimak dulu gan.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 05:56
Siang ributt bawel..... malemnya kan lain lg brayyyyy
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 06:19
Lanjut gan emoticon-Cool
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 07:27
emoticon-Malu
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 08:25
Diubah oleh Cupu1971
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 09:18
😂😂😂 Numpang ketawa gan 🙏 itu artinya ente dicintai istri gan 👍 (mirip kok sama kisah para suami di sini) 🤭
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 09:28
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 11:19
emoticon-Shakehand2
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 11:51
Ihh emoticon-Malu
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 14:47
nyimak dulu gan
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 15:14
Itumah istrinya aja yg lebayy. Ambekan. Akumah ga gitu orangnya. Aku senang kok menikah. Suami jg bilang dgn menikah dia jadi punya tujuan. Bener bgt menikah ada masa sulitnya juga, tergantung cara kita menghadapinya aja.
profile-picture
mfitrahilhami memberi reputasi
1 0
1
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 17:37
wkwkwk kocak sumpah
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
19-06-2020 20:46
Ini trit masalah tp ane bawaannya pengen ketawa wkwkwkwk.. sabar ya gan cewek emang begitu kadang. Coba istrinya jajanin, siapatau baikan emoticon-Leh Uga
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
22-06-2020 05:17
ya begitulah wanita ujung ujungnya ngambek kalo salah ngomong, eeh kok 😅
0 0
0
TIADA HENTI MEMAHAMI MAKHLUK BERNAMA ISTRI
24-06-2020 16:22
ngentuttt lah...

promosi anjeeeenk haram jadah
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
fantasy-fragments-of-power
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
B-Log Collections
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia