Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Busway diperbanyak, Haltenya belum juga ada Fasilitas Toilet
INI BERITA LAMA GAN, CUMA INI JADI PERTIMBANGAN ANE KALO MAU NAIK FASILITAS UMUM TANPA DILENGKAPI HAL YG URGENT, KEJEBAK MACET, MAU PIPIS HARUS KELUAR GATE MASUK BAYAR LG , MAU CARI TOILET UMUM DILUAR SUSAH MINTA AMPUN

TOILET BEGINUPUN JADI





Publik media sosial mendukung ren­­cana PT Transjakarta menyedia­kan toilet di halte bus Tranjakarta ta­hun depan.

Di jejaring sosial Twitter, account @inneerr senang mengetahui pihak pengelola akan membangun toilet di halte Transjakarta. Asikkk, tahun depan bisa pipis di halte,” kicaunya.

Account @ronald_soldado tak sa­bar ingin segera melihat fasilitas toi­let di halte Transjakarta. Dikatakan, toi­let merupakan fasilitas pokok un­tuk para penumpang. ìNah gitu donk, segera direalisasikan,î kicaunya.

Account @Frakiss1 mencerita­kan, banyak penumpang menahan de­rita, karena kebelet pipis saat me­nunggu bus datang. Kalau bus nga­ret, aku nahan buang air kecil sampai keringetan,” curhatnya.

Account @Guswur mengung­kap­kan, penumpang wanita paling men­derita ketika kebelet pipis. Hadeuh, kalau pengen pipis naik busway pe­nuh, sakitnya tuh disini,” kicaunya.

Account @lyla12lus berharap, se­telah dibangun fasilitas toilet dapat di­jaga dengan baik oleh seluruh peng­­gu­na. Semoga bersih dan ter­jaga. Pe­numpang jangan jorok,” harapnya.

Account @D3ndinho mengingat­kan pengelola halte tidak menjadi­kan toilet sebagai fasilitas untuk me­nambah pemasukan. Mantap. Tapi penumpang jangan diminta bayar ya,” ingatnya.

Account @linnafaisa memperki­ra­­kan, fasilitas toilet yang disediakan pengelola tidak akan bertahan lama. Paling umurnya cuma beberapa bu­lan, terus rusak deh. #indonesia­ba­nget,” kicaunya.

Account @lyla12lus mengusul­kan, ada petugas yang secara khusus bertugas menjaga kebersihan toilet. Jangan sampai halte ada kotoran yang menjijikan, wuekkk,” katanya.

Account @antodws mengusulkan, pengelola selain menyediakan toilet, juga mendirikan cafe atau kantin.

Kalau bus telat, penumpang bisa ngopi dulu,” kicaunya.

Berbeda, Tweeps @ahmadtauvik menilai, fasilitas toilet di halte Trans­jakarta tidak dibutuhkan. Dikhawa­tir­­kan, adanya toilet justru membuat hal­te menjadi kotor. Nggak perlu. Pe­num­pang kita pada joroooook,” kicau­nya.

Tweeps @jimbronks bilang, kebi­jakan dari pengelola Transjakarta itu tidak tepat. Menurut saya si nggak efek­tif #usul,” kicaunya.

Tweeps @dwiki_aldo khawatir, fasilitas toilet di halte dipergunakan un­tuk tindak asusila di malam hari. Nge­ri, takut ada merekam waktu la­gi di toilet,” katanya.

Tweeps @dr_robusta menilai, pem­bangunan toilet pemborosan. Orang Jakarta hobi ngerusak, kalau rusak negara malah rugi” kritiknya.

Di jejaring kaskus. Account Mari­ah_ berharap, tidak ada korupsi da­lam proyek pembangunan fasilitas toi­let Awas kalau uangnya diken­tit,” katanya.

Kaskuser Dimi7 berkelakar, para penumpang akan semakin menderita setelah ada fasilitas toilet. Waduh, pe­numpang bisa pingsan cium aro­ma tak sedap, hahaha,” guraunya.

PT Transjakarta berencana mem­ba­ngun fasilitas toilet di halte-halte bus transjakarta pada tahun depan. Pe­nambahan fasilitas tersebut seja­lan dengan pembenahan halte yang saat ini tengah dilakukan.

Kami ingin nantinya penumpang semakin nyaman berada di halte. Hal­te-halte yang tadinya sempit kita per­lebar. Dan nantinya halte juga akan dilengkapi toilet,” kata Direk­tur Uta­ma PT Transjakarta Antonius Kosasih.

Kosasih mengatakan, konsep halte transjakarta yang model lama me­mang cenderung tidak memberikan kenyamanan bagi penumpang ka­re­na selain tidak memiliki toilet, ben­tuk halte juga sempit sehingga sir­kulasi udaranya menjadi tidak lancar.

Itu dulunya niru konsep yang ada di Bogota (Kolombia). Kalau di sana kan dingin, jadi haltenya sempit ti­dak masalah. Tapi tidak cocok de­ngan cuaca di sini,” ucap Kosasih.

Saat ini, beberapa halte transja­karta yang telah direnovasi menjadi le­bih luas adalah Halte Karet, Halte Pol­da Metro, dan Halte Juanda. Ter­hi­tung per 1 Januari 2015, seluruh halte-halte transjakarta akan menjadi aset milik PT Transjakarta, dari se­belumnya yang berada di bawah pe­ngelolaan Dinas Perhubungan. ***

http://www.rmol.co/read/2014/12/15/1...-Transjakarta-

KEJEBAK MACET, PENGEN PIPIS DAN BOKER, GAK ADA TOILET GIMANA RASANYA TUH emoticon-Takut (S)

Diubah oleh cingeling 21-04-2016 08:30
0
2.7K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.