Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • AMAZING...!! Menteri Susi siap tenggelamkan 7.000 kapal asing ilegal

Mr.ZhamAvatar border
TS
Mr.Zham
AMAZING...!! Menteri Susi siap tenggelamkan 7.000 kapal asing ilegal



Merdeka.com - Meskipun sempat dicibir soal eksekusi penenggelaman kapal ilegal beberapa waktu lalu, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan sikapnya untuk tetap menjalankan kebijakan itu.

Saat ini Kementerian Kelautan dan Perikanan masih menunggu proses pengadilan atas ribuan kapal ilegal yang telah ditangkap kapal patroli. Jumlahnya mencapai 5.000 hingga 7.000 kapal. Nantinya, kapal-kapal tersebut bakal ditenggelamkan usai putusan pengadilan dikeluarkan.

"Mau nanti di akhir tahun. Sedang proses pengadilan. Setelah itu akan kita tenggelamkan. Semua sudah kita sita. Nanti kalau keputusan pengadilan memutuskan tenggelamkan kita akan tenggelamkan," ujar Susi usai menghadiri Musrenbangnas, Jakarta, Kamis (18/12).

Susi menegaskan, aksinya ini berpegang pada instruksi Presiden Jokowi untuk menenggelamkan kapal ilegal yang menangkap ikan di perairan Indonesia. Penenggelaman kapal untuk memberikan efek jera bagi para pencuri ikan di laut Indonesia.

"Perintah Presiden tenggelamin. Disuruh tenggelamin ya tenggelamin. Perintah tenggelamin ya tenggelamin. Yang sudah disita pasti akan kita tenggelamin," kata dia.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi mengaku senang perintahnya menindak tegas pelaku pencuri ikan langsung dilaksanakan Susi. Sebab, kata Jokowi, kerugian yang ditimbulkan akibat ilegal fishing ini nilainya hampir ratusan triliun.

"Memang kita harus tegas, informasi yang saya terima dari menteri Bu Susi, ada 5.400-7.000 kapal asing yang beredar, dan lebih 90 persen ilegal," ujar Jokowi.

Presiden menegaskan, upaya menjaga keamanan laut sangat penting. Apalagi secara geografis, 2/3 wilayah negara Indonesia adalah perairan. Dia yakin, jika laut dijaga dengan baik, dapat mensejahterakan rakyat Indonesia.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.