• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siapapun Bisa Masak Enak Setelah Punya Koki Berteknologi AI Ini... (Ane Juga Mau)

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Siapapun Bisa Masak Enak Setelah Punya Koki Berteknologi AI Ini... (Ane Juga Mau)
Impian manusia jaman dahula tentang robot yang bisa melayani manusia rupanya kian nyata, bahkan sampai urusan kasur, dapur, sumur, kini para robot ciptaan manusia secara perlahan namun pasti sudah mulai menampakkan eksistensinya.


Kabar kali ini sepertinya akan membuat bahagia para kaum rebahan, atau para ibu muda yang males atau tak ingin repot urusan di dapur, utamanya dalam hal masak-memasak karena kini telah hadir dapur pintar yang bisa membantu dalam memenuhi kebutuhan 'pangan'sang suami ataupun urusan perut keluarga di rumah. Sekarang siapapun bisa bisa jadi koki, siapapun sekarang bisa masak enak alas koki profesional. Yuummmy!

Dapur pintar ini merupakan dapur yang terintregasi dan berfungsi penuh layaknya dapur profesional, di rancang dengan indah, modern, dan serunya tangan-tangan robot yang terlatih ini bak seorang koki yang bekerja secara profesional.



Yup, meski awalnya masih prototype dan berhasil menjadi Best of the Bestnya, Consumer Electronics Show, Asia 2015,tapi kabar baiknya akan segera dipasarkan ke masyarakat secara komersil di tahun 2020 ini.

Moley, awalnya adalah sebuah prototype yang dikembangkan selama dua belas bulan yang bekerjasama dengan Shadow Robotics, Yachtline, DYSEGNO, Sebastian Conran dan Profesor Universitas Stanford Mark Cutkosky.


Moley, memiliki dua buah tangan robot type UR5dari Universal Robots mampu bekerja layaknya tangan dan jari lincah, mampu bergerak luwes dan hampir memiliki seluruh fungsi tangan manusia termasuk kecepatan, sensivitas, termasuk gerak-gerakan kompleks yang biasa dilakukan seorang koki professional saat meracik makanan.

Tentu saja, Moley menjadi dapur sekaligus koki proesional karena sepasang tangan robot Moley ini hasil dari pengembangan keterampilan memasak seorang Master Chef ternama dunia, Chef Tim Anderson, adalah pemenang gelar dariBBC Master Chef dimana semua gerakan telah terekam sempurna pada chip memori Molley ini.

Secara keseluruhan, dapur pintar Moley ini terdiri dari empat item dapur, pertama tangan robot, oven, kompor, serta unit layar sentuh besar yang juga menyediakan berbagai resep yang konsumen bisa coba dan rasakan hasilnya dari hasil olahan tangan Moley ini.


Namanya juga dapur pintar, maka koneksi ke ponsel pintar tak pelak luput dalam konsep dapur cerdas ini. Layar sentuhnya juga  sanggup menerima respon melalui layar ponsel. Ketika Moley tidak diguakan maka tangan robot akan berada di tempat yang cukup tersembunyi, sebuah layar kaca akan melindungi dapur agar daput tetap bersih.

Moley, sepertinya sangat bagus sebagai hadiah ulang tahun atau fasilitas lengkap rumah mewah bagi kaum rebahan yang memiliki uang yang unlimited. Apakah kamu tertarik untuk membelinya?



Sumur. moley
Img.header. moley
Img. moley




Copyright © 2016 - 2020 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Diubah oleh iskrim 18-06-2020 09:44
0
751
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.