• Beranda
  • ...
  • Sepeda
  • [ASK] Memilih Sepeda BMX: Mending Rangka Besi atau Alloy ?

dianabagus23Avatar border
TS
dianabagus23
[ASK] Memilih Sepeda BMX: Mending Rangka Besi atau Alloy ?
Tanpa berbasa-basi, sekarang ini aku lagi bimbang memilih sepeda BMX, apakah pilih BMX dengan rangka besi atau alloy. Seperti kita tau gan, kalau sekarang ini selain virus corona mewabah, orang juga pada kena demam sepedaan. Nggak muda, nggak tua, dan malahan anak kecil pun minta sepeda sudah seperti minta permen (minta hari ini, besok harus ada emoticon-Cape d...). Maka kesempatan ini aku mau bertanya dan sekaligus minta pencerahan kepada sesepuh Forum Sepeda

Singkat cerita, dalam keluargaku terdapat 5 anggota keluarga, Ayah & Ibu, aku sebagai anak pertama (cewek), lalu ane punya adek satu perempuan sekarang ini kelas 2 SMP, dan satu lagi adik (laki-laki) baru mau masuk SMP.  Khusus untuk adik-ku (laki-laki), dia bentar lagi mau masuk SMP dan sejalannya waktu dia punya permintaan agar dibelikan sepeda BMX (mungkin teman sebayanya juga memakai sepeda yang ini juragan..). Kemarin banget, sepulang kerja aku sempat mampir ke toko sepeda dan iseng tanya-tanya soal sepeda yang adik-ku minta. Alhasil emang aku dapat penjelasan dari mbak-mbak yang jaga toko itu. Cuman aku masih berasa kurang sreg, dan akhirnya mencoba untuk memberanikan bertanya di forum ini. 
Aku ada beberapa pertanyaan nih Juragan.

1. Bahan Sepeda BMX antara Besi dan Alloy
Sempet dapet penjelasan dari mbak (penjaga toko), kalau bahan sepeda itu ada dua, itu besi atau alumunium. Sementara aku sendiri kurang paham. Kalau menurut juragan, dalam kasus ane mending pilih rangka sepeda BMX besi atau alloy?
Pertanyaan ini pasti nyambung dengan pemakaian anak kecil gan, tak lain aku pengen beli sepeda biar awet. Soalnya kalau ngeliat anak kecil sekarang, beberapa aku lihat dia suka dipinjam teman, terus.. belum lagi pemakaian kurang menjaga, suka dibenturkan ke sesuatu (entah itu tembok atau media lainnya emoticon-Hammer2). kalau bahan yang kuat besi atau alloy, Gan?
Quote:



2. Adakah Sepeda BMX bagus dan kuat tapi murah?
Walaupun banyak orang bilang kalau, "Ada harga ada rupa". Tapi aku masih percaya juga kalau ada barang bagus tak selalu mahal. Jadi kalau menurut para suhu forum Sepeda & Kaskuser pada umumnya, kalau pengen beli sepeda BMX buat adik-ku ini di kisaran harga berapa sih, biar bisa dapetin yang bagus?

Kira-kira segitu dulu pertanyaan dari aku, Juragan. Mohon maaf kalau ada salah kata, dan salah ketik.. Sebelum dan sesudahnya aku mau ngucapin terima kasih buat Suhu Forum Sepeda dan Kaskuser yang memberi pencerahan. emoticon-Shakehand2



Diubah oleh dianabagus23 16-06-2020 11:45
Daniswara92
Papa.T.Bob
dandlion32
dandlion32 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
5.6K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sepeda
SepedaKASKUS Official
2.6KThread1.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.