Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aderazaynAvatar border
TS
aderazayn
Aku Kurus, Aku Bahagia
Aku Kurus, Aku BahagiaSumber


Memang kalau dipikir-pikir manusia itu adalah makhluk yang sangat tidak bersyukur. Sudah dikasih bentuk fisik yang sempurna masih saja suka ngeluh, yang gemuk, iri kepengen kurus, yang kurus iri pengen gemuk. Contohnya ane sendiri Gansist, Ane yang udah makan banyak tapi badan masih segini aja pengen banget gemuk, dan temen-temen ane yang berbadan over size mereka sering nyoba diet tapi badan mereka tetap berada di berat yang sama. Mereka suka ngerasa iri ngeliat ane yang makan banyak tapi tetap kurus. Memang sih, orang yang nggak bisa gemuk walau udah makan banyak memang keliatan menyenangkan karena bisa bebas makan apa saja dan kapan saja. Tapi tahu nggak sih kalau keadaan ini terkadang malah menyiksa ane?

Terkadang gara-gara tubuh ane yang kurus ini ane sering dikatain gak dikasih makan sama emak. Setdah! Yakali emak kagak ngasih anaknya makan. Selain itu, Gansist pasti sering juga denger kalau orang kurus itu gak bahagia. Nah, itu ane sebagai orang kurus merasa terdzolimi banget.

Karena menurut ane pribadi, seharusnya bahagia itu bukan dilihat dari gemuk atau kurusnya bentuk tubuh tapi dilihat dari hati. Eeak! Pembelaan diri boleh lah ya. Wkwk!

Tapi, setelah mendengar curhatan temen temen ane yang badannya gemuk, ane jadi merasa bersyukur, karena ternyata memang banyak keuntungan yang bisa didapat dari tubuh yang langsing. Kira-kira gini, nih!

1. Gampang Pilih Baju

Aku Kurus, Aku BahagiaSumber

Ini, nih yang paling sering temen temen ane ngerasa iri sama bentuk tubuh ane yang kurus ini karena ane selalu gampang pilih baju di toko atau di olshop. Jadi temen ane juga seneng kalo diajakin belanja, gak perlu lama-lama nyoba karena ukuran yang ada di manekin biasanya selalu pas sama tubuh ane.

2. Kalo DiTempat Rame Enak Nyalipnya

Aku Kurus, Aku Bahagia Sumber

Ini keuntungannya kalo pas lagi di commuter line yang tiap pagi harus berdesak-desakkan, orang kurus mah bisa dengan mudah menyalip dan muat masuk ke kereta. Pastinya ane gak kejepit sana-sini, dan sekiranya bisa lolos tes kepadatan kereta.

Selain itu, ane juga juga bisa nyalip di antara angkutan umum lainnya. Ane bisa dapat tempat duduk dengan space yang minim, yang mungkin kebanyakan orang engga muat. Ini karena orang kurus punya pantat yang cenderung kecil

3. Engga Takut Ngelihat Alat Timbang

Aku Kurus, Aku Bahagia
Sumber

Temen yang ukuran tubuhnya lebih subur dari ane pasti kebiasaan takut sama alat timbang, gak tau kenapa tapi mereka kaya mendadak galau gitu. Beda sama ane, ane malah seneng banget kalo ketemu timbangan ( berasa kayak ketemu gebetan gitu) langsung cepet-cepet nimbang, berharap berat badan naik. Yaa, walaupun timbangan masih aja tetap di posisi 47kg.

4. Bebas Makan Apa Saja Dan Di Mana Saja

Aku Kurus, Aku Bahagia
sumber

Pernah temen ngomong ke ane "Jangan makan banyak-banyak, apalagi tengah malem. Ntar elu gemuk!" Entah itu mitos atau fakta, tapi banyak temen-temen disekitar ane yang percaya sama kalimat itu. Tapi, ane sering nyoba kok badan masih segini aja, ya?

Nah, itu tadi adalah keuntungan yang didapat dari orang kurus. Percayalah! Sist, hal-hal di atas tadi cuma buat menghibur diri ane sendiri yang udah makan banyak tapi gak gemuk-gemuk. Intinya, bersyukur aja dengan apa yang kita miliki yang penting selalu sehat. Segala sesuatu itu ada kekurangan dan kelebihannya. Meskipun ane gak tau dengan apa yang ane alami ini anugrah atau kutukan, yang pasti meski ane kurus ane tetap bersyukur dan inshaa Allah bahagia.


Penulis:Adera Zayn
Referensi: Opini Pribadi
Diubah oleh aderazayn 17-06-2020 08:47
DeYudi69
nona212
nona212 dan DeYudi69 memberi reputasi
2
1.2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.