• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pesepakbola Yang Hartanya 40x Harta Messi. Gak Masuk List Atlet Terkaya, Bray!

rendyprasetyyoAvatar border
TS
rendyprasetyyo
Pesepakbola Yang Hartanya 40x Harta Messi. Gak Masuk List Atlet Terkaya, Bray!




SIAPA PEMAIN SEPAK BOLA TERKAYA?
emoticon-Nyepiemoticon-Nyepi emoticon-Nyepi


Menurut ente siapa pemain sepakbola terkaya yang ada didunia sekarang? Cristiano Ronaldo dengan akun instagram ratusan juta follower atau Lionel Messi dengan segenap prestasi bersama Barcelona? Jawabannya, bukan keduanya. Pemain sepakbola terkaya yang dikenal sekarang adalah seorang anak yang sedang bermain di Leicester City U-23 yang bernama Faiq Jefri Albokiah. Siapa sebenernya Faiq Jefri Albokiah? Berapa kekayaan Faiq Jefri sampai dinobatkan sebagai pemain sepakbola terkaya di dunia? Nih simak penjelasan gue.

Quote:


emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Siapa Faiq Jefri Albokiah?



Personal information:
Full name : Faiq Jefri Bolkiah
Date of birth : 9 May 1998 (age 22)
Place of birth : Los Angeles, California, U.S.
Height : 1.75 m (5 ft 9 in)
Playing position(s) : Midfielder, Winger


Awal karir Faiq Jefri Albokiah dimulai pada sebuah klub bernama A.F.C Newbury di tahun 2009 pada umur 11 tahun. Setelah berstatus sebagai anggota sementara Newbury, Faiq lalu menandatangani kontrak satu tahun bersama akademi Southampton FC sampai Desember 2011. Kemudian pada tahun 2014, Bolkiah melanjutkan karir sepakbolanya di Chelsea setelah menandatangai kontrak dua tahun sebelum akhirnya dia pindah untuk berlatih dengan Reading. Saat berada di Reading, Faiq melakukan percobaan untuk bergabung dengan Arsenal dan seleksi tim muda Brunei dan mencetak gol kemenangan 2-1 atas tim Singapura. Karena kontrak dengan Chelsea akan berakhir pada musim panas 2016, Faiq akhirnya memutuskan meninggalkan klub tersebut lebih awal yakni pada bulan Desember 2015 dan melanjutkan karirnya bersama Leicester City dengan menandatangani kontrak 3 tahun pada bulan Maret 2016 dan baru saja menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun dimusim panas 2019 kemarin.

Faiq bisa mewakili tampil untuk 2 negara sekaligus yaitu Amerikas Serikat dan Brunei. Dia pernah ditawari untuk masuk ke tim muda Amerika serikat tapi dia memutuskan untuk membela negaranya sendiri, Brunei, dan masuk ke Tim Nasional Brunei U19 dan U23 termasuk pada Asean 2015 ketika dia mencetak gol pada kekalahan melawan Timor Leste 1-2. Dia melakukan debut internasional bersama Timnas Brunei pada 15 Oktober 2016 di ajang AFF Champhionsip qualification melawan Timor-Leste.

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Berapa kekayaan Faiq Jefri Bokiah?



Faiq merupakan keponakan raja Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah, yang memiliki kekayaan sekitar 20 miliar dollar AS (Rp 268 triliun). Ayahnya merupakan saudara sultan dan kabarnya Faiq juga termasuk dalam jajaran pewaris takhta Raja Brunei. Punya kekayaan yang melimpah bahkan membuat Faiq memelihara seekor harimau. Ayah Faiq dilaporkan menghabiskan sekitar 10 milliar poundsterling dalam 15 tahun sebagai kepala agensi investasi Brunei. Ia dikabarkan juga pernah menghabiskan 35 juta poundsterling per bulan untuk mobil, jam tangan, dan pena emas putih. Tak hanya itu, ayah Faiq pun memiliki 2.300 mobil dengan berbagai merek, seperti Ferrari, Rolls Royce, dan Bentley. Satu hal menakjubkan lainnya adalah ketika Jefri merayakan ulang tahunnya yang ke-50 tahun dengan mendatangkan Michael Jackson. Berbagai fakta tersebut sudah cukup untuk membuktikan bahwa Faiq dan keluarganya memiliki kekayaan yang sangat melimpah.

emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller

Status Pemain Sepakbola Terkaya



Sejumlah media publikasi surat kabar dan situs web sepakbola Eropa termasuk Marca, The Sun, Goal.com menyatakan kalau Bolkiah adalah pemain sepak bola terkaya yang masih hidup. Sementara Forbes yang menyusun daftar atlet terkaya 2020 tidak memasukkan nama Faiq dalam list karena Forbes menyusun list berdasarkan kontrak, hadiah, sponsor, dan endorsement dalam kurun waktu 1 Juni 2019 sampai 1 Juni 2020. Kekayaan Faiq sendiri dihitung berdasarkan seluruh kekayaan orangtuanya sehingga nama Faiq tidak masuk dalam daftar atlet terkaya versi Forbes.

Pengen jadi keponakan Sultan Brunei juga gak sih sekarang?
Sultan Brunei tolong adopsi gue.

emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :









 
Diubah oleh rendyprasetyyo 24-06-2020 17:23
agusrezapratam4
orgbekasi67
Daniswara92
Daniswara92 dan 26 lainnya memberi reputasi
21
11.6K
181
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.