• Beranda
  • ...
  • Inspirasi
  • Dianggap Nyeleneh, 5 Tanda Ini Malah Menunjukkan Bahwa Kamu Luar Biasa

KatakhoiAvatar border
TS
Katakhoi
Dianggap Nyeleneh, 5 Tanda Ini Malah Menunjukkan Bahwa Kamu Luar Biasa


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Selamat merebahkan diri dari segala rasa lelah dan semoga diberikan kesehatan selalau.

Pernahkah kamu bertemu dengan seseorang yang selalu tampil beda daripada yang lainnya? Pasti tidak sedikit mayoritas orang menganggap bahwa apa yang dilakukannya adalah suatu hal yang nyeleneh. Padahal, jika dilihat dari kacamata positif dan dipertimbangkan dari berbagai sudut pandang, apa yang dilakukan oleh orang tersebut adalah hal yang luar biasa.

Mengingat bahwa tidak semua orang memiliki keberanian, maka saat ada seseorang yang terlihat dan tampil beda daripada yang lainnya itu adalah suatu hal yang sangat langka dan tentunya luar biasa. Meskipun banyak orang yang menganggapnya nyeleneh atau menyimpang, akan tetapi dia tetap berpegang teguh pada prinsipnya dan yang paling penting adalah menegakkan sesuatu yang dianggapnya sebagai sebuah kebaikan.

Tidak peduli apa yang orang lain katakan, inilah 5 tanda yang malah menunjukkan bahwa kamu luar biasa, meskipun orang lain menganggapmu nyeleneh. Yuk, simak baik-baik penjelesannya!

1. Berani tampil beda



Tidak selamanya yang berbeda dari mayoritas orang itu keliru. Meskipun orang-orang menganggapnya salah, akan tetapi pada kenyataannya orang yang berani tampil beda adalah orang yang memiliki keberanian luar biasa. Patut diacungi jempol! Sebab tidak setiap sesuatu yang orang lain anggap baik, itu baik juga buat dirimu sendiri. Pada akhirnya semua yang ada di dunia ini hanya perihal persepsi. Ekspresikan dirimu dan tunjukkan bahwa kamu tidak biasa dari yang lainnya. Jangan takut untuk tampil beda!

2. Memiliki pemikiran dan sudut pandang yang berbeda dari orang lain



Tidak sedikit orang-orang lebih memilih mencari aman dengan mengikuti atau menyetujui pemikiran dan sudut pandang orang lain. Ya, memang tidak salah. Namun, jika kamu memiliki pemikiran dan sudut pandang yang berbeda, ketahuilah bahwa kamu adalah orang yang luar biasa. Meskipun seringkali mayoritas orang menyebutnya menyimpang atau nyeleneh, namun hal itu jangan mengurungkan niatmu untuk tetap berpegang teguh pada sudut pandangmu sendiri.

3. Tidak akan segan-segan mengkritik pendapat orang lain yang menurutmu keliru



Di dunia ini bisa terhitung jari orang-orang yang berani mengkritik pendapat atau kebijakan orang lain yang menurutnya keliru. Orang-orang yang memiliki pemikiran jauh dan kritis, tentunya dia tidak akan membiarkan pendapat orang lain yang menurutnya keliru itu dibiarkan begitu saja. Mengkritik dan memberi saran pasti akan dilakukannya, apalagi kebijakan yang dikritiknya melibatkan banyak orang. Jadi, kamu tidak perlu takut dianggap nyeleneh hanya karena mengkritik pendapat orang lain. Malah itu yang membuatmu terlihat luar biasa.

4. Berani menyuarakan pendapat sendiri saat kebanyakan orang lain bungkam



Zaman sekarang lebih banyak orang yang bersikap tidak peduli terhadap sesuatu yang diketahuinya. Asalkan dirinya aman, maka ia tidak peduli kepada yang lainnya. Namun, tidak untuk orang-orang yang memiliki pemikiran kritis. Saat orang lain bungkam dengan berbagai alasannya, orang-orang yang memiliki pemikiran kritis tidak akan turut serta bungkam. Ia akan memperjuangkan dan menyuarakan pendapatnya mati-matian sampai mayoritas orang mendengarnya.

5. Berani melanggar aturan dengan didasari alasan yang kuat



Beberapa orang ada yang bilang, "Aturan dibuat untuk dilanggar". Ya, memang tidak ada salahnya. Melanggar aturan bukanlah sebuah kesalahan jika didasari dengan alasan dan opini yang kuat. Meskipun orang lain menganggapmu nyeleneh, jangan takut akan hal itu. Kamu malah akan terlihat luar biasa saat opini atau argumenmu mampu mematahkan aturan yang merugikan banyak orang.

Nah, itulah penjelasan dari 5 tanda yang menunjukkan bahwa kamu luar biasa meskipun orang lain menganggapmu nyeleneh. Jangan takut untuk bersuara, selama suaramu menuntut kebenaran dan keadilan bersama!

Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: google.com
japarina
conan_detek
mr.yuhuu007
mr.yuhuu007 dan 20 lainnya memberi reputasi
21
4.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.