Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Android
  • Android 11 Beta Akhirnya Rilis, Ini Fitur Barunya Gan!

KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Android 11 Beta Akhirnya Rilis, Ini Fitur Barunya Gan!

Sebelumnya Google membatalkan event virtual perilisan Android 11 beta karena kasus kematian George Floyd dan banyaknya protes terkait kejadian tersebut. Awalnya perilisan ini dilakukan pada 3 Juni lalu. Seharusnya event virtual tersebut akan diisi dengan pidato dari Vice President of Engineering Android, Dave Burke, dan Senior Director of Product Management Stephanie Cuthbertson. Karena event tersebut dibatalkan, Google jadinya hanya merilis situs dan video tentang sistem operasi terbaru tersebut di kanal Youtube – nya.


Saat ini versi beta pertama Android 11 hanya mendukung ponsel buatan Google yaitu Pixel 2, 2 XL, 3, 3 XL, 3A, 3A XL, 4 dan 4 XL. Oppo juga akan merilis Android 11 Beta lewat ColorOS yang nantinya akan tersedia untuk ponsel Find X2 dan X2 Pro pada bulan ini.

Sistem operasi baru ini membawa beberapa pembaharuan GanSis. Salah satunya fitur yang memungkinkan pengguna memberi akses one – time bagi aplikasi untuk lokasi, mikrofon, kamera dan data agar developer tidak memiliki akses yang terlalu luas atas informasi pengguna.

Android 11 juga akan menggunakan aplikasi screening untuk mencegah panggilan spam. Jika pengguna memberikan izin, aplikasi ini akan melihat jika panggilan yang masuk berasal dari seseorang yang ada di kontak atau bukan.

Selain itu Google juga merombak notifikasi, khususnya untuk percakapan yang kini muncul dalam bagian khusus di atas. Bakalan ada sistem notifikasi yang mirip dengan chat bubbles. Untuk urusan kontrol, Google memungkinkan pengguna untuk menekan lama tombol power untuk menghadirkan kontrol bagi perangkat rumah pintar. Dalam rilis beta berikutnya, Google juga akan mengaktifkan media control untuk memudahkan pengguna mengubah perangkat untuk output konten audio dan video.

sumber

billboncho
nyong.eq
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.5K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Android
AndroidKASKUS Official
29.4KThread12.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.