Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gorogu5Avatar border
TS
gorogu5
PSI soal Bintang Emon Dilaporkan: Kami Tak Kenal Bro Charlie
PSI soal Bintang Emon Dilaporkan: Kami Tak Kenal Bro Charlie
CNN Indonesia | Selasa, 16/06/2020 11:26 WIB


Bintang Emon Komika Bintang Emon yang mendapat serangan di medsos. (Screenshot via instagram @bintangemon)

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Sianipar menyatakan Charlie Wijaya bukan pengurus dan mantan calon anggota legislatif (caleg). Michael mengklaim tak mengenal Charlie.

Charlie di akun media sosialnya, @charliewijaya11, mengaku salah satu kader PSI . Charlie juga di medsos mengaku melaporkan komika Bintang Emon ke Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Ditjen Aptika Kemkominfo).

"Kami tidak mengenal Bro Charlie Wijaya. Mungkin saja pernah ada interaksi dengan PSI, tapi yang bersangkutan bukan pengurus PSI, juga bukan mantan caleg PSI," kata Michael dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (16/6).


Ketua Biro Hukum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI) Rian Ernest Rian tak bicara soal keanggotaan Charlie Wijaya di partainya. Ia hanya mengaku baru mengetahui kabar Charlie melaporkan Bintang lewat media sosial pagi tadi.

[Gambas:Instagram] Ia menyebut Charlie tak pernah berkomunikasi dengan PSI terkait rencana melaporkan Bintang. Rian mengklaim juga tidak mengenal Charlie.

"Kami enggak memahami alasan kenapa Charlie melaporkan ini," kata Rian saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com terpisah, Selasa (16/6).



Menurut Rian, pelaporan Bintang ke Kemkominfo merupakan sikap pribadi Charlie. Ia pun meminta agar pelaporan tersebut ditanyakan ke Charlie secara langsung.

"Ini yang pasti sikap pribadi beliau. Jadi memang paling pas ditanya saja langsung ke yang bersangkutan. Jadi tanyakan langsung ke yang bersangkutan saja itu," ujarnya.

Dukung Bintang Emon

Terkait pernyataan Bintang tentang perkara Novel, Rian menganggap hal tersebut bagian dari kebebasan berpendapat. Menurutnya, sebagai seorang komedian Bintang bisa mengungkapkan pendapa secara lebih kreatif dan bermakna.

"Secara substansi kritik yang disampaikan BE sah-sah saja. Posisi saya pribadi dan BE sama. Sebagai warga negara kami merasa tuntutan 1 tahun terhadap Novel Baswedan mencabik-cabik rasa ketidakadilan," kata Rian lewat akun Twitter-nya, @rianernesto, Selasa (16/6).

PSI, kata Rian, menyesalkan perundungan yang dialami Bintang. Ia menyatakan media sosial adalah area komunikasi baru yang kompleks.

Menurutnya, menuduh perundungan terhadap Bintang dilakukan oleh pendukung Presiden Joko Widodo, bahkan diperintahkan langsung oleh orang-orang dekat Jokowi adalah kesimpulan yang prematur dan gegabah.

"Saya pribadi dan @psi_id adalah pendukung @jokowi. Kami mendukung juga kritik yang disampaikan. Sejatinya, kami mendukung kebebasan berpendapat dan berekspresi yang bertanggungjawab. Jempol ke BE!" tutur Rian.


Kabar Charlie melaporkan Bintang ke Ditjen Aptika Kominfo beredar lewat sebuah tangkapan layar yang beredar di media sosial. Dalam tangkapan layar itu ditampilkan akun Instagram @charliewijaya11 mengaku telah melaporkan Bintang ke Ditjen Aptika Kominfo dan aduannya dicatat dengan nomor tiket 58200613.

"Kenapa Saya melaporkan?, bagi Saya Hakim sudah melaksanakan tugas nya dengan semestinya. Dan kita tahu bersama kedua pelaku sudah diadili dan divonis bersalah serta dipenjara," demikian bunyi pernyataan @charliewijaya11 yang bereda dalam tangkapan layar di media sosial.
Lihat juga: Kronologi Kritik Bintang Emon Berujung Serangan di Medsos

Sebagai catatan, dua terdakwa penyiram air keras ke Novel Baswedan, Rahmat Kadir Mahulette dan Ronny Bugis baru dituntut hukuman 1 tahun penjara. Mereka berdua belum divonis hakim dalam perkara tersebut.

Namun, unggahan itu tak bisa ditemukan di akun Instagram @charliewijaya11. Dalam akun itu, Charlie menyatakan pendukung Bintang telah menyerang usai dirinya melaporkan Bintang.

"Setelah Saya melaporkan Saudara B E, Saya diserang oleh para pendukung nya Saudara B E. Bagi Saya tidak terlalu bermasalah. Karena Saya Saya yakin kebenaran akan muncul diakhir. Dan Tuhan tidak pernah tidur," katanya.

Lihat juga: KPK Berharap Hakim Kasus Air Keras Novel Berkiblat Keadilan
Mengutip charlie-wijaya.S E N S O R, Charlie mengaku mulai terjun ke dunia politik pada 2019. Dalam laman tersebut, terpampang foto Charlie yang mengenakan jaket PSI dengan menyematkan 'politikus PSI'.

"Cita-cita yang terbesar saya adalah ingin menjadi calon anggota legislatif. Saya mohon doa dan dukungan dari Bro/Sis, Teman-Teman, Keluarga, agar cita-cita Saya bisa tercapai di tahun 2024," tulis dalam laman tersebut.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...al-bro-charlie



Ketua Umum PSI Grace Natalie Tahun 2020 Sudah 2 Kali Terpilih Forum Bergengsi Dunia

Jumat, 13 Maret 2020 Media Otonomi Indonesia Pendidikan, Politik 0

JAKARTA, – Grace Natalie, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk kedua kalinya di tahun 2020 terpilih menjadi wakil Indonesia di forum bergengsi dunia, Young Global Leaders (YGL) 2020, 11 Maret 2020. YGL ini digagas oleh World Economic Forum.

Bulan Februari 2020 Grace Natalie diundang juga sebagai peserta dari Indonesia di forum Munich Young Leaders (MYL) 2020 di Jerman.

Foto : Grace Natalie, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Young Global Leaders 2020 merupakan forum internasional yang mempertemukan para tokoh dan pemimpin muda dunia.

Didalam seleksi Young Global Leaders juga sangat ketat sekali dan yang dipilih juga pasti yang bagus – bagus semua Orangnya.

Foto : Charlie Wijaya, Kader PSI dengan Grace Natalie, Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Bangsa Indonesia patut bangga, apalagi semua kader PSI, “Saya sangat bangga dan Salut untuk Sis Grace Natalie, Indonesia dan Seluruh Rakyat Indonesia bangga terhadap Sis Grace Natalie.” ungkap Charlie, Kader PSI

“Sis Grace juga sangat bersyukur karena di nobatkan menjadi salah satu Young Global Leaders Angkatan 2020, Terima kasih untuk Panitia Young Global Leaders, untuk orang-orang yang telah menominasi yang telah memperjuangkan, dan terima kasih juga untuk Bro n Sis, Ini merupakan buah dari kerja sama dari Bro n Sis dan Kita semua sama-sama.” lanjut Charlie (Leston H)

https://mediaotonomiindonesia.com/13...gsi-dunia.html

https://mediaotonomiindonesia.com/19...sinfektan.html
Veritonix
nona212
bayutriadmojo
bayutriadmojo dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.