Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Bisnis
  • Pandemi? Momentum mulainya banyak bisnis kuliner baru + Bongkar HPP jual Kopi Literan

amagulagourmetAvatar border
TS
amagulagourmet
Pandemi? Momentum mulainya banyak bisnis kuliner baru + Bongkar HPP jual Kopi Literan
Pandemi, tentunya sudah tidak asing lagi untuk disebutkan kini, dengan terjadinya penyebaran virus Covid19, kita dihadapkan dengan beberapa kondisi baru yang sudah kita lewati, mulai dari kerja di rumah, pesan barang-barang kebutuhan dari rumah, hingga mulai bisnis #dirumahaja


Dalam situasi serba nyesek dan harus serba hemat, kita tetap merasa butuh hiburan atau sesuatu untuk melepas penat, dan banyak merk lokal maupun internasional menyadari itu dan membuat lini produk baru, paling tidak kemasannya yang baru. Mulai dari jualan makanan beku dengan resep untuk dimasak dirumah, minuman lengkap yang harus diseduh bahan-bahannya dirumah (teh, boba, gula aren), hingga kopi botolan 500ml hingga 1 liter.


Selain itu, banyak juga dari kita yang menjadi pembisnis baru, yang beberapa sebut chef dadakan, barista express, atau sejenisnya. Jadi profesi dan bisnis dadakan bukan berarti hal yang buruk, berarti kita bisa melihat potensi bisnis, yang juga diterapkan oleh banyak merk-merk lokal maupun internasional.


Contohnya jualan produk kopi botolan, kini sudah banyak yang menjual produk espresso cair atau konsentrat tanpa harus memiliki mesin espresso mahal atau alat-alat investasi kopi lainnya, sirup dan saus sebagai penambah rasa pun mudah ditemukan di online-online shop, dan untuk kemasan botolnya? lebih banyak lagi yang sedia di online shop.


Yang menarik adalah dari jualan kopi botolan tersebut, kita bisa melihat berapa untung yang didapatkan dari merk merk kopi yang menjual kopi literan. 

1 Liter Robusta Espresso Concentrate paling premium di angka Rp.95.000
750ml Sirup Gula Aren paling premium di angka Rp.110.000
1 Liter susu premium di angka Rp.25.000an
5Kg Es Batu di harga Rp.7000an
1 botol 1 Liter premium Rp.5000an

Dari harga bahan-bahan diatas, membuat kopi gula aren kekinian botolan 1 Liter harga pokok penjualan di kisaran Rp.35.000an dan untuk botol 500ml harga pokok penjualan Rp.20.000an, dan untuk kopi botolan 250ml harga pokok penjualannya tidak sampai Rp.3000 lho tentunya pakai botol yang kecil juga ya Gan harganya beda dari yang botol ukuran 1liter emoticon-Big Grin, dan seperti yang kalian mungkin ketahui, merk-merk kopi menjual kopi literan premium di harga 100 ribu Rupiah, dan paling terjangkau di harga 60ribuan rupiah, artinya keuntungan bisa hampir 300% tergantung bagaimana Agan meracik minumannya.

Kalau mau tau gimana cara dapatkan bahan premium dan resep rahasianya, bisa cek gambar dibawah ini ya Gan emoticon-Big Grin
Pandemi? Momentum mulainya banyak bisnis kuliner baru + Bongkar HPP jual Kopi Literan
Diubah oleh amagulagourmet 17-06-2020 02:44
nona212
nona212 memberi reputasi
1
1.5K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Bisnis
BisnisKASKUS Official
70KThread11.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.