Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Heboh! Video Tik Tok Oknum Pejabat di Bondowoso, Siap-siap Sanksi Menunggu

zatilmutieAvatar border
TS
zatilmutie
Heboh! Video Tik Tok Oknum Pejabat di Bondowoso, Siap-siap Sanksi Menunggu
Tik Tok Berbuah Sanksi

Heboh! Video Tik Tok Oknum Pejabat di Bondowoso, Siap-siap Sanksi Menunggu
klik di sini



Dilansir dari Kompas.com-Terkait video seorang Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Pemkab Bondowoso inisial HP yang bermain TikTok bersama wanita cantik di ruangan kerjanya, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta Bupati Bondowoso berikan sanksi kepada Kadis tersebut.



KASN menilai bahwa kadis tersebut telah melanggar etika pada videonya tersebut. Di sisi lain, tampak video TikTok yang diunggah akun ayuismail33 menjadi viral di media sosial.



"Kami segera meminta Bupati Bondowoso selaku pejabat pembina kepegawaian untuk memeriksa dan memberikan sanksi atas kelalaian pejabat tersebut," ujar Ketua KASN Agus Pramusinto, Sabtu (13/6/2020).



Selain itu, video itu juga memperlihatkan Kadis tersebut sedang berjoget di atas sebuah meja dan wanita berhijab juga turut menari-nari bersamanya. Agus pun menilai bahwa perbuatan Kadis itu mencederai etika dan perilaku ASN.


"Tidak patut seorang yang memegang jabatan pimpinan tinggi berlaku tidak etis," tegas Agus.


"Kasus ini perlu ditangani lebih lanjut melalui Majelis Kode Etik ASN Pemkab Bondowoso sesuai mekanisme yang berlaku dalam PP 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik Pegawai Negeri Sipil," pinta Agus kepada Bupati Bondowoso.


Agus menjelaskan bahwa sanksi yang diberikan bisa saja berupa tindakan administratif lainnya yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


"Kami akan memantau penanganan dan tindak lanjut kasus ini, agar tidak terulang pada instansi mana pun di masa mendatang," kata Agus.

Lagi-lagi nama sebuah instansi pemerintah di negeri ini tercoreng tingkah 'nyeleneh' oknum pejabat. Perilaku tak elok semacam ini kian menjamur di kalangan pejabat. Mereka seolah tak sadar dan lupa dengan kode etik jabatan. Degradasi moral yang sekarang makin marak di masyarakat justru merambah hingga ke tingkat pejabat publik. Cerminan contoh perilaku yang seharusnya diperlihatkan kepada masyarakat sebagai abdi negara yang menjadi tuntunan, justru kini berbanding terbalik.


Aplikasi heboh yang pernah diblokir selama sepekan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tahun 2018, kini telah resmi beroperasi kembali. Hal tersebut ditandai dengan semakin marak dan tersebarnya video Tik Tok di media sosial, khususnya Instagram dan Facebook. Banyak orang mengunggah dan berlomba-lomba membuat video kreatif. Semakin lucu bahkan konyol viideo yang dibuat, biasanya akan menjadi viral.


Aplikasi Tik Tok hingga kini kian melejit dan semakin eksis. Terbukti digandrungi para pengguna sosial media. Mulai dari kalangan artis, kawula muda, orangtua, selebgram, bahkan anak kecil ramai-ramai menggunakannya. Suasana yang memicu kebosanan selama karantina di rumah akibat Covid-19 menjadikan video-video buah karya warga +62 berseliweran di beranda media sosial.  Tak hanya itu,kini trend baru, yakni para pejabat ikut terkena "Virus Tik Tok". Aksi pejabat bermain Tik Tok pun selalu menjadi hal heboh yang diperbincangkan dan mencuri perhatian masyarakat Indonesia.


Bukan salah sebenarnya jika pejabat mengikuti trend kekinian. Hanya saja harus mengingat lagi situasi dan kondisi. Jangan sampai hanya karena nila setitik rusak susu Sebelanga. Yang diperbuat sepele justru jabatan terancam lenyap. Bukankah bisa mengisi waktu seru-seruan dengan Tik Tok ini di rumah atau di luar kantor. 


Bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua, tak hanya pejabat. Menggunakan aplikasi sejenis Tik Tok harus digunakan di saat dan tempat yang tepat. Terutama bagi kita yang bekerja sebagai karyawan, buruh dan sejenisnya. Sudah barang tentu bijak bermedsos harus diutamakan. 

Jangan lupa cendol dan komennya, Gansis🙏

Salam pagi, 


Pejuru Selatan Cianjur, 16-06-2020


Opini pribadi

Sumber gambar dan referensi: 

di sini

di sini
Diubah oleh zatilmutie 16-06-2020 11:26
lina.wh
miaaulia99
derinurhandi
derinurhandi dan 15 lainnya memberi reputasi
14
2.4K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.