Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Batam
  • [Coc reg. Batam] Batam Ogura, Kek ala Jepang yang Lumer dan Pecah di Mulut!

embunsuciAvatar border
TS
embunsuci
[Coc reg. Batam] Batam Ogura, Kek ala Jepang yang Lumer dan Pecah di Mulut!
[Coc reg. Batam] Batam Ogura, Kek ala Jepang yang Lumer dan Pecah di Mulut!


Hai, Sahabat Kaskus ... Mengenal kota Batam yang merupakan kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau. Berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, kota ini menjadi incaran para wisatawan. Dikarenakan memiliki objek wisata, berupa pantai-pantai yang cukup indah dan menarik. Saat wisatawan mendatangi suatu objek wisata, tak lupa mereka memikirkan oleh-oleh apa yang dibeli saat akan pulang.


Apa yang terpikir paling utama saat kita berkunjung ke suatu tempat? Pastinya membawa oleh-oleh, sedari berangkat beberapa teman dan keluarga pasti sudah menitip pesan untuk yang satu ini. Snack berupa oleh-oleh khas suatu daerah.


Selain wisata alamnya, Batam juga terkenal dengan wisata kulinernya. Beberapa kuliner yang dijadikan oleh-oleh mampu memanjakan lidah dan membuat ketagihan. Mulai dari makanan berat hingga cemilan ringan kota Batam, semuanya enak untuk dinikmati. Baik itu makanan tradisional atau kekinian.


Dulu, setiap ke Batam yang kita incar sebagai oleh-oleh adalah snack kiriman dari Malaysia seperti kerupuk maruku ikan, cokelat roka atau bolu pandan. Dikarenakan Batam tidak memiliki cemilan khas. Akhirnya masyarakat Batam mulai berpikir kritis dalam peluang bisnis di bidang kuliner. Beberapa tahun terakhir akhirnya Batam mulai menghasilkan produk oleh-oleh sebagai khas Batam. Salah satunya adalah Batam Ogura.


Batam Ogura merupakan kek yang saat digigit maka lumer dan pecah di mulut. Terdiri dari berbagai rasa cokelat, keju, teh hijau, tiramisu dan oreo. Walaupun namanya terkesan seperti kek ala Jepang. Bukan ini yang menjadi ciri khas dari kek ini, melainkan teknik pembuatannya mulai dari dikukus lalu dipanggang.


Di mall, supermarket dan kedai di Batam banyak diisi dengan snack asal Malaysia. Jadi kalau begitu, biasakan untuk membeli produk dalam negeri, ya.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



Bagaimana, Sahabat Kaskus ... Tertarik untuk membeli Batam Ogura, saat berkunjung ke Batam sebagai oleh-oleh? Bisa dijadikan sebagai teman santai bersama teman dan keluarga.


Sekian thread saya, semoga bermanfaat dan terima kasih. 😊


Sumber :
Di sini
Jancuk056
selirsadis
jokoariyanto
jokoariyanto dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3K
80
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Batam
BatamKASKUS Official
879Thread465Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.